Sekjen Kemhan Hadiri Acara Bertajuk “Indonesia Emas 2045” yang Dipimpin Presiden RI

Kamis, 15 Juni 2023

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto secara daring menghadiri acara peluncuran Indonesia Emas 2045 yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (15/6). Sekjen Kemhan dalam kesempatan itu didampingi Dirjen Renhan Kemhan dan Karorenku Setjen Kemhan.

Kementerian PPN/Bappenas yang menggelar acara bertajuk “Indonesia Emas 2045” ini merupakan tanda diluncurkannya Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045 untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Presiden RI Joko Widodo dalam pengarahannya menegaskan bahwa untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 membutuhkan smart execusion. Untuk mencapai kemampuan tersebut maka dibutuhkan sosok pemimpin yang berkualitas, berani, pandai mencari solusi, dan yang terpenting memiliki nyali besar dalam memimpin negara Indonesia.

“Indonesia Emas tidak bisa hadir otomatis, butuh fokus, butuh haluan, butuh panduan,” tegas Presiden Jokowi.

Untuk itu, Presiden Jokowi berharap rancangan akhir RPJPN 2025—2045 dapat menjadi pedoman bersama dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia