Dirjen Kuathan Kemhan Pimpin Rapat Evaluasi Satgas Penatausahaan Pemanfaatan BMN Kemhan dan TNI Tahap III

Kamis, 27 Juli 2023

Jakarta – Dirjen Kuathan Kemhan Laksamana Muda TNI Bambang Irwanto mewakili Irjen Kemhan Letjen TNI Budi Prijono memimpin Rapat Evaluasi Satgas Penatausahaan Pemanfaatan BMN di lingkungan Kemhan dan TNI Tahap III di Ruang Aula Peta, Kemhan, Jakarta, Kamis (27/7).

Turut hadir dalam giat tersebut yaitu Karorenku Setjen Kemhan, Dirfasjas Ditjen Kuathan Kemhan, Kapus BMN Baranahan Kemhan, Karo Hukum Setjen Kemhan dan Para Katim serta seluruh Tim Satgas Penatausahaan Pemanfaatan BMN.

“Kegiatan penatausahaan pemanfaatan BMN oleh tim satgas ini sudah berjalan hingga tahap ketiga dan memperlihatkan hasil yang cukup signifikan,” ungkap Irjen Kemhan selaku Ketua Satgas dalam sambutannya yang disampaikan oleh Dirjen Kuathan Kemhan.

Irjen Kemhan menyatakan, dengan dibentuknya satgas telah dinilai oleh BPK RI dan Kementerian Keuangan dengan hasil yang sangat Positif dan hal tersebut akan dijadikan pilot project oleh K/L yang lain. Hasil positif ini tidak terlepas dari kerja keras Tim Satgas dan peran aktif para Kasatker.

“Dengan telah dilaksanakannya kegiatan penatausahaan pemanfaatan BMN oleh Tim Satgas sampai dengan Tahap III, agar para Katim Satgas dapat memaparkan hasil pelaksanaan penatausahaan pemanfaatan BMN di lingkungan Kemhan dan TNI agar dapat kita evaluasi bersama hal-hal apa saja yang menjadi hambatan dalam pelaksanaanya, serta nilai potensi PNBP yang dihasilkan dari masing-masing UO. Selanjutnya dari hasil evaluasi ini akan dijadikan dasar pertimbangan dalam pelaksanaan tugas satgas yang akan datang,” kata Letjen TNI Budi Prijono. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia