Kapusdiklat Bahasa Membuka Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Menengah dan Tingkat Dasar TA. 2023

Kamis, 27 Juli 2023

Jakarta – Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Imam Santosa mewakili Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Tandyo Budi R. membuka Kursus Intensif Bahasa Indonesia (KIBINA) Tingkat Menengah dan Tingkat Dasar bagi calon siswa Sekkau TA. 2023 di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Rabu (27/7)

Kursus dilaksanakan selama 6 bulan, mulai tanggal 27 Juli s.d 13 Desember 2023 dengan alokasi 19 orang yang berasal dari negara Kamboja, Korea Selatan, Malaysia, Philipina, Singapura, Thailand dan Turki.

Dalam sambutannya Kapusdiklat Bahasa menyatakan bahwa tujuan utama dari pendidikan ini adalah untuk membekali para siswa dengan kemampuan berbahasa Indonesia dengan baik dan benar pada Tingkat Menengah dan Tingkat Dasar, serta membekali pengetahuan budaya, adat istiadat bangsa Indonesia, serta etika TNI. Kursus tersebut berlangsung selama kurang lebih enam bulan yang tersaji dalam empat keterampilan berbahasa.

Metode dan perangkat pendidikan di Pusdiklat Bahasa sudah dirancang secara terencana dan sistematis agar lebih mudah dalam mempelajari Bahasa Indonesia yang pada akhir pendidikan para alumni mendapatkan kemajuan yang signifikan dan membawa bekal yang cukup untuk mengikuti pendidikan selanjutnya di Sekkau maupun di Sesko Matra.

“Kepada para peserta, diharapkan untuk berkosentrasi penuh selama mengikuti kegiatan belajar mengajar,” pesan Brigjen TNI Imam Santosa. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia