Kemhan Pimpin Pertemuan ADSOM WG dan ADSOM Plus WG 2023

Selasa, 1 Agustus 2023

SIARAN PERS
Nomor : SP/16/VIII/2023/ROHUMAS

 

Jakarta – Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Steverly C. Parengkuan memimpin rapat ASEAN Defence Senior Officials’ Meeting Working Group (ADSOM WG) dan ASEAN Defence Senior Officials’ Meeting Plus Working Group (ADSOM-Plus WG) 2023 di Jakarta, Selasa (1/8).

Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan selaku Ketua Delegasi RI memimpin pertemuan ADSOM WG yang dihadiri oleh pejabat setingkat Eselon II dari Kementerian Pertahanan negara anggota ASEAN yaitu Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapora, Thailand, Vietnam serta perwakilan dari Sekretariat ASEAN.

Setelah pertemuan tersebut Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan memimpin ADSOM Plus WG yang diikuti oleh perwakilan pejabat Kementerian Pertahanan negara anggota ASEAN dan delapan negara mitra dialog atau negara Plus.

Turut hadir pada pertemua tersebut sejumlah pejabat perwakilan dari Deputi II Pollugri Kemenko Polhukam, Ditpolkam ASEAN Kemlu, UNHAN, Sops TNI, Puskersin TNI dan Pusjianstra TNI.

Pertemuan ADSOM WG dan ADSOM Plus WG 2023 kali ini membahas sejumlah materi untuk dibawa ke pertemuan yang lebih tinggi yaitu ADMM dan ADMM Plus 2023.

“Keragaman perspektif adalah sebuah kekuatan dan sumber ide-ide inovatif yang dapat membawa hasil dan manfaat bagi semua negara anggota. Saya optimis pertemuan hari ini akan produktif dan bermakna. Besar harapan saya pertemuan ini dapat menyelesaikan semua masalah agar lebih siap menghadapi masalah yang akan datang,” kata Brigjen TNI Steverly C. Parengkuan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia