Menhan Prabowo Sambut dan Antar Menhan Arab Saudi di Lanud Halim Perdanakusuma

Selasa, 1 Agustus 2023

Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambut kedatangan Menteri Pertahanan Kerajaan Arab Saudi, Yang Mulia Pangeran Khalid Bin Salman Bin Abdul Aziz secara langsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta (1/8).

Setelahnya, kedua menteri melakukan pertemuan di Kantor Kementerian Pertahanan. Menhan Arab Saudi terlebih dahulu disambut dengan upacara jajar kehormatan.

Hubungan kerja sama Indonesia dan Arab Saudi telah cukup lama berlangsung yang ditandai dengan Penandatanganan Defence Cooperation Agreement (DCA) antara kedua negara pada tanggal 23 Januari 2014 di Jakarta. Perjanjian kerja sama pertahanan ini juga telah diratifikasi oleh DPR RI yang tertuang dalam UU Nomor 10 Tahun 2018.

“Terima kasih atas kunjungan Menteri Pertahanan Saudi Arabia Khalid bin Salman bin Abdul Aziz ke Indonesia. Kita berharap ke depannya Kementerian Pertahanan kedua negara dapat meningkatkan kerja sama pertahanan di bidang pendidikan, pelatihan dan lainnya,” ujar Menhan Prabowo pada awal sambutanya di pertemuan itu.

Menhan Prabowo pun menyampaikan Indonesia sangat menghargai hubungan dengan Arab Saudi di segala bidang.

Sementara itu, Menhan Saudi mengutarakan bahwa hubungan bilateral ini merupakan kelanjutan dari hubungan strategis yang kuat dan perlu terus ditingkatkan demi kepentingan bersama serta untuk menjaga perdamaian dan keamanan internasional.

“Saya sangat menghargai atas ketulusan dan penyambutan yang hangat serta diskusi yang produktif. Diharapkan kerja sama yang sangat baik antar kedua Kementerian Pertahanan akan saling menguntungkan kedua negara. Saya sangat setuju ke depan kerja sama di berbagai bidang lebih ditingkatkan,” kata Menhan Arab Saudi.

Setelah pertemuan kedua negara, Menhan Prabowo juga mengantarkan Menhan Arab Saudi kembali ke Lanud Halim. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia