Menhan Prabowo Terima Kunjungan Pejabat ADSOM dan ADSOM-Plus

Rabu, 2 Agustus 2023

SIARAN PERS
Nomor : SP/14/VIII/2023/ROHUMAS

 

Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan para pejabat ASEAN Defence Senior Officials’ Meeting (ADSOM) dan ADSOM-Plus, yang terdiri dari 10 negara anggota ASEAN dan 8 negara plus, di Kantor Kemhan, Jakarta, Rabu (2/8).

Menteri Pertahanan RI dalam kesempatan ini didampingi Wakil Menteri Pertahanan dan Dirjen Strahan Kemhan. Kunjungan kehormatan itu termasuk dalam rangkaian acara ADSOM dan ADSOM-Plus 2023.

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran dan dukungan Anda untuk kegiatan ini. ADSOM dan ADSOM-Plus diadakan untuk mempersiapkan ADMM ke-17 dan ADMM-Plus ke-10 yang telah dijadwalkan,” ucap Menhan.

Partisipasi dari para negara sahabat, menurut Menhan memiliki peran penting dalam menyukseskan forum dialog puncak para menteri pertahanan negara anggota ASEAN dan negara mitra.

Saat ini banyak wilayah yang mengalami ketidakstabilan dan mengalami konflik. Terkait kondisi ini, Menhan Prabowo menyatakan bahwa negara anggota ASEAN dan para mitra dialognya memiliki kepentingan bersama untuk menyelesaikan permasalahan yang ada, menciptakan kedamaian dan saling menjaga hubungan baik satu sama lain.

“Kunci dari kemakmuran suatu bangsa adalah kerja sama dan kemampuan dalam memelihara perdamaian. Saya yakin dan optimis, kekuatan ASEAN dapat menciptakan perdamaian,” kata Menhan Prabowo.

Hadir dalam courtesy call tersebut Ketua Delegasi ADSOM dan ADSOM Plus 2023. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia