Sekjen Kemhan : Indonesia Berkomitmen Dorong Perdamaian dan Keamanan Kawasan

Rabu, 2 Agustus 2023

SIARAN PERS
Nomor : SP/12/VIII/2023/ROHUMAS

 

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto memimpin rangkaian kegiatan ASEAN Defence Senior Officials’ Meeting (ADSOM) 2023, di Jakarta, Rabu (2/8).

“Saya sangat senang dan merasa terhormat untuk memimpin kegiatan ADSOM tahun ini. Sejalan dengan peran Indonesia sebagai Ketua Pertemuan Menteri Pertahanan ASEAN 2023, dengan tema “Perdamaian, Kemakmuran dan Keamanan”, saya ingin menegaskan kembali komitmen Indonesia untuk mendorong perdamaian, dan keamanan di kawasan dan sekitarnya. Tema ini juga mencerminkan komitmen bersama kami untuk mendorong stabilitas dan kesejahteraan di seluruh kawasan,” kata Sekjen Kemhan.

Pertemuan ini juga menandai bahwa ASEAN mendukung kerja sama yang telah disepakati pada pertemuan ASEAN Defence Senior Officials’ Meeting Working Group (ADSOM WG). Hal ini dilakukan untuk mempromosikan kerja sama dan koordinasi yang lebih besar di antara institusi – institusi pertahanan negara anggota ASEAN.
“Saya optimis dengan bekerja sama dan menempatkan persatuan ASEAN sebagai prioritas utama, kita dapat mengesampingkan perbedaan dengan tetap menjaga kepentingan nasional masing-masing negara. Dengan demikian kita akan lebih siap menghadapi tantangan ke depan,” tegas Sekjen Kemhan.

Dalam pertemuan ADSOM 2023 ini dihadiri oleh pejabat setingkat Eselon II dari Kementerian Pertahanan negara anggota ASEAN yaitu Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam serta perwakilan dari Sekretariat ASEAN. (Biro Humas Setjen Kemhan)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia