Sekjen Kemhan Pimpin Pertemuan ADSOM-Plus 2023

Kamis, 3 Agustus 2023

SIARAN PERS
Nomor : SP/17/VIII/2023/ROHUMAS

 

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto memimpin kegiatan ASEAN Defense Senior Officials’ Meeting Plus (ADSOM-Plus) Tahun 2023 yang dihadiri 10 negara anggota ASEAN dan 8 negara plus, di Jakarta, Kamis (3/8).

Sekjen Kemhan menyatakan bahwa Indonesia telah menerima mandat sebagai Ketua ASEAN untuk tahun 2023. Peran ini membawa tanggung jawab besar bagi negara kita dalam memimpin dan memfasilitasi dialog dan kerja sama antara negara-negara anggota ASEAN beserta mitra dialognya. Indonesia berkomitmen untuk memastikan kesinambungan dan kemajuan ASEAN dalam berbagai bidang, termasuk bidang pertahanan dan keamanan.

ASEAN Defence Senior Officials’ Meeting Plus (ADSOM Plus) melibatkan pejabat senior pertahanan dari negara-negara mitra dialog ASEAN. Forum ini bertugas mempersiapkan agenda pertemuan, menyusun rekomendasi keputusan serta dokumen-dokumen yang akan dibahas dan diputuskan dalam ADMM dan ADMM Plus.

Sekjen Kemhan meyakini pada hasil pertemuan beberapa hari ini, dapat menjadi fondasi yang kuat bagi kelancaran dan kesuksesan ADMM dan ADMM Plus 2023 yang akan dilaksanakan pada bulan November 2023 mendatang. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia