Kemhan Kenalkan Delegasi ADSOM dan ADSOM-Plus 2023 Dengan Budaya Khas Indonesia

Jumat, 4 Agustus 2023

SIARAN PERS
Nomor :SP/17.a/VIII/2023/ROHUMAS

 

Jakarta – Kementerian Pertahanan mengadakan Cultural Visit ADSOM dan ADSOM-Plus 2023 ke Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Jumat (4/8).

Kementerian Pertahanan ingin mengenalkan para anggota delegasi ADSOM dan ADSOM-Plus, TMII sebagai salah satu kawasan taman wisata budaya Indonesia yang patut dibanggakan.

Peserta delegasi diajak mengunjungi beberapa anjungan diantaranya Sumatera Barat, Papua, dan Jawa Tengah. Di anjungan Sumatera Barat para delegasi melihat berbagai budaya dan adat istiadat yang menjadi ciri khas Sumatera Barat.

Kemudian di anjungan Papua, yang menjadi hal menarik adalah para delegasi langsung disambut tarian dengan alat musik tifa asal Papua. Para peserta sangat juga sangat antusias dan bersemangat saat diajak menari bersama dengan para penari dengan iringan musik asal Papua.

Selanjutnya di anjungan terakhir yaitu Jawa Tengah, Kementerian Pertahanan memperkenalkan salah satu khasanah budaya Jawa Tengah yaitu membatik. Para anggota delegasi diperkenalkan cara membatik dengan berbagai motif berupa bunga, buah, dan lain sebagianya. Batik merupakan kebudayaan asli Indonesia yang istimewa karena tidak ada pada negara lain. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia