Dirkes Ditjen Kuathan Kemhan Buka Acara ASEAN Center of Military Medicine (ACMM) Workshop 2023

Selasa, 15 Agustus 2023

SIARAN PERS
Nomor : SP/18/VIII/2023/ROHUMAS

 

Jakarta – Direktur Kesehatan Ditjen Kuathan Kemhan Marsma TNI Budi Satriyo selaku ketua sidang membuka acara ASEAN Center of Military Medicine (ACMM) Workshop 2023, di Jakarta, Selasa (15/8).

“Dengan tema Unification of Perspectives in Joint Action for Disaster Response in the Region, penyelenggaraan ACMM Workshop ini diharapkan mampu menghasilkan output yang konstruktif dalam menyatukan pandangan antar stakeholders untuk membangun kerjasama di bidang kedokteran militer untuk masyarakat yang lebih tangguh dalam menghadapi ancaman bencana alam di kawasan,” kata Dirkes Ditjen Kuathan Kemhan.

Sebagai salah satu platform kerjasama yang penting di ASEAN, ACMM bertujuan memfasilitasi koordinasi dan kerjasama antara komunitas kedokteran militer negara anggota ASEAN dan Negara Plus, termasuk bekerjasama dengan sejumlah lembaga terkait seperti AHA Center yang sudah ada sebelumnya sebagai pusat informasi dan koordinasi regional di bidang penanganan kebencanaan di kawasan ASEAN.

Penyelenggaraan ACMM Workshop tahun ini berfokus untuk menyatukan pemahaman antar stakeholder guna mencari konektivitas antara ACMM dengan AHA Center terkait peran dan mekanisme kedua platform dalam manajemen bencana, baik di tingkat strategis, operasional dan teknis yang dapat dikembangkan di kemudian hari.

Workshop ini menghadirkan pembicara dari sejumlah Lembaga terkait diantaranya BNPB, AHA Center dan ACMM, serta dihadiri peserta dari perwakilan komunitas kedokteran militer negara anggota ADMM-Plus dan K/L terkait. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia