Sekjen Kemhan Menghadiri Rapat Pembangunan Border Crossing Station di Pulau Marore dan Pulau Miangas

Selasa, 15 Agustus 2023

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Donny Taufanto menghadiri Rapat Koordinasi Pembahasan Penanganan Pembangunan Border Crossing Station di Pulau Marore dan Pulau Miangas yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia Mahfud MD di Rupat Bima Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (15/8).

Rapat ini membahas tentang sinkronisasi program sektor pengembangan Pulau Marore dan Pulau Miangas serta rencana Pembangunan Border Crossing Station di Pulau Marore dan Pulau Miangas. Hal ini menindaklanjuti kebijakan penataan ruang pada Rencana Tata Ruang (RTR) Pulau Sulawesi untuk mewujudkan perbatasan negara sebagai beranda depan dan pintu gerbang negara yang berbatasan negara Filipina. Pembangunan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan keharmonisan aspek kedaulatan, pertahanan dan keamanan negara, kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat dalam rangka peningkatan pertumbuhan ekonomi termasuk investasi dan kesejahteraan masyarakat di kawasan perbatasan.

Rapat koordinasi dihadiri perwakilan dari Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional dan Kementerian/Lembaga yang terkait diantaranya Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Hukum dan Ham, Kementerian Keuangan , Kemeterian PUPR, Kementerian ATR/Ka. BPN, Kementerian PPN/Ka. Bappenas, Asops Panglima TNI, Gubernur Sulawesi Utara, Pj Bupati Kepulauan Sangihe, Bupati Kepulauan Talaud. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia