Wamenhan M. Herindra Buka Pendidikan Program D3, S1, S2, S3 UNHAN RI TA. 2023/2024

Selasa, 29 Agustus 2023

Bogor – Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan 773 Kadet Mahasiswa Baru Program D3, S1, S2, S3 Universitas Pertahanan Republik Indonesia TA. 2023/2024, di Lapangan Upacara Universitas Pertahanan Republik Indonesia, Kawasan IPSC, Sentul Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/8).

“Kemhan selalu menganalisis dinamika lingkungan strategis global dan nasional, termasuk posisi strategis, sumber daya alam, dan potensi konflik, untuk menjaga kedaulatan dan keselamatan Indonesia. UNHAN RI memiliki peran strategis dalam membentuk kader-kader yang siap menghadapi tantangan global dan menjaga keamanan negara”.

“Investasi dalam pendidikan ditekankan sebagai kewajiban untuk kemajuan, termasuk dalam bidang pertahanan,” demikian amanat dari Menhan Prabowo Subianto, yang dibacakan oleh Wamenhan M. Herindra.

Selanjutnya, Menhan Prabowo mengamanatkan bahwa ia berharap seluruh mahasiswa UNHAN RI dapat belajar dan berlatih dengan baik, serta meningkatkan dan menguasai kompetensi sesuai program studi yang ditekuni.

“Bangun, ciptakan dan terapkan mental kejuangan, kedisiplinan, loyalitas, komitmen yang tinggi, jiwa nasionalisme dan semangat bela negara serta jiwa korsa”, demikian amanat Menhan Prabowo.

Turut mendampingi Wamenhan adalah Rektor UNHAN RI, Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia