Kapusinfostrahan Bainstrahan Kemhan Gelar Rapat ASEAN Our Eyes (AOE), Bahas Perkembangan Paham Radikalisme, Ekstremisme, dan Terorisme

Rabu, 30 Agustus 2023

SIARAN PERS
Nomor : SP/21/VIII/2023/Rohumas

 

Jakarta – Kapusinfostrahan Bainstrahan Kemhan Brigadir Jenderal TNI Robi Herbawan membuka rapat ASEAN Our Eyes (AOE) di Ruang Rapat Biro Humas Setjen Kemhan, Jakarta, Rabu (30/8).

Kapusinfostrahan dalam rapat tersebut membahas perumusan Strategic Information Exchange AOE tentang perkembangan penyebaran paham radikalisme, ekstremisme dan terorisme (RET) di Asia Tenggara dengan menghadirkan narasumber dari Dosen Departemen Hubungan Internasional, Universitas Binus Tia Mariatul Kibtiah, S.Ag., M.Si.

“Agenda pembahasan tersebut, khususnya informasi tentang penyebaran radikalisme yang mengarah kepada tindak kekerasan ekstrem atau aksi teror yang dipicu oleh letak geografis negara-negara ASEAN dan rentan terhadap ancaman RET, serta upaya-upaya preventif yang telah dan sedang dilakukan oleh Indonesia bersama negara-negara ASEAN lainnya,” lanjut Brigadir Jenderal TNI Robi Herbawan.

Turut hadir dalam rapat AOE, pejabat perwakilan dari Ditjakstrahan Ditjen Strahan Kemhan, Ditkersinhan Ditjen Strahan Kemhan, BNPT, Asintel Panglima TNI, dan BAIS TNI. (Biro Humas Setjen Kemhan).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia