Irjen Kemhan : Penatausahaan Pemanfaatan Barang Milik Negara Tahap IV Mendapat Hasil Optimal

Kamis, 7 September 2023

Jakarta – Kegiatan Penatausahaan Pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) oleh tim satgas sudah berjalan sampai tahap IV pada 32 satker di lingkungan Kemhan dan TNI dengan hasil optimal dan cukup signifikan.

Hal tersebut dikatakan Irjen Kemhan Letjen TNI Budi Prijono dalam amanatnya yang disampaikan oleh Sekretaris Itjen Kemhan Brigjen TNI Novi Heriyanto pada Rapat Evaluasi Tahap IV dan Rencana Pelaksanaan Tahap V Satgas Penatausahaan Pemanfaatan BMN di lingkungan Kemhan dan TNI, Kamis (7/9), di Kemhan, Jakarta.

“Selanjutnya dari hasil tersebut perlu adanya tindak lanjut untuk merealisasikan potensi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) agar menjadi PNBP yang dapat disetorkan ke negara sesuai ketentuan,” tegas Irjen Kemhan.

“Diharapkan pimpinan masing-masing unit organisasi (UO) dapat mendorong kepada satker di jajaranya agar melengkapi administrasi yang diperlukan dan segera diproses untuk mendapatkan ijin pemanfaatan BMN dari Kementerian Keuangan,” lanjut Irjen.

Turut dihadiri Pejabat Eselon I, II di lingkungan Kemhan, para Katim dan seluruh Tim Satgas Penatausahaan Pemanfaatan BMN. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia