Menhan Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Gelar Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN

Kamis, 7 September 2023

SIARAN PERS
Nomor : SP/23/IX/2023/Rohumas

 

Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Jokowi menghadiri Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN di Hutan Kota by Plataran, Senayan, Jakarta, Rabu (6/9/) malam. Menhan Prabowo tampak menggunakan pakaian batik yang merupakan ikon budaya bangsa Indonesia.

Kegiatan jamuan makan malam yang bertajuk ‘Welcoming Dinner ASEAN Indonesia 2023’ ini dihadiri para kepala negara, delegasi, dan undangan KTT ASEAN 2023.

Selain Menhan Prabowo turut mendampingi Presiden RI Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Ketua DPR Puan Maharani, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Presiden ke- 5 RI Megawati Sukarnoputri, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-11 RI Boediono,

“Selamat malam, selamat datang di gala dinner KTT ASEAN ke-43. Silakan duduk dengan santai dan nikmati,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam Gala Dinner.

“Saya tahu ini merupakan hari yang panjang kami mengadakan 6 pertemuan puncak hari ini. Tapi sekarang mari kita nikmati malam ini dan rayakan kebersamaan kita,” lanjut Presiden.

Dalam acara Gala Dinner ini turut menampilkan karya-karya terbaik dari putra putri Indonesia. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Selasa, 5 September 2023.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga meluncurkan Pusat Koordinasi ASEAN untuk Pengendalian Pencemaran Asap Lintas Batas atau ASEAN Coordinating Centre for Transboundary Haze Pollution Control (ACC THPC). (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia