Beri Pembekalan dan Motivasi Kepada 121 Peserta Latsar di Pusdiklat Tekfunghan, Kepala RSPAD : Motivator Terhebat adalah Diri Sendiri

Kamis, 5 Oktober 2023

Jakarta – Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Letjen TNI Dr. dr. Albertus Budi Sulistya, Sp. THT KLIKI M.A.R S. memberikan pembekalan dan motivasi kepada 121 peserta Latsar CPNS Kementerian Pertahanan, di Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, Jakarta, Selasa (3/10). Peserta latsar tersebut nantinya akan ditempatkan di UO TNI dan Angkatan.

Pada acara pembekalan tersebut, Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Endang Purwaningsih bertindak sebagai moderator.

Dalam pembekalannya, Letjen TNI Dr. dr. Albertus Budi Sulistya, Sp. THT KLIKI M.A.R S. menyampaikan tentang wawasan mengenai perkembangan ilmu pengetahuan khususnya mengenal Artificial Intelligence.

“Teknologi akan mengubah kehidupan manusia, berbagai profesi pada masa depan akan digantikan oleh robot. Setidaknya terdapat 7 pekerjaan yang akan digantikan oleh robot seperti pengacara, analis keuangan, tenaga kesehatan, buruh bangunan, sopir, koki bahkan tenaga administrasi,” kata Karumkit Pusat RSPAD Gatot Subroto.

Selain itu, ada 3 hal penting yang harus dimiliki oleh setiap ASN yaitu attitude, knowlegde serta skill. Attitude menjadi hal penting bagi setiap ASN disamping knowledge dan skill.

Menurutnya, pendidikan juga penting bagi kehidupan manusia, karena pendidikan adalah senjata paling mematikan didunia yang dapat mengubah dunia. Untuk itu, jadikan diri sendiri sebagai motivator terhebat.

Turut hadir dalam pembekalan diantaranya, Sesbadiklat Kemhan, Kabag Induk Pembinaan PNS Ropeg Setjen Kemhan, dan Para Kabid Widyaiswara Pusdiklat Tekfunghan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia