Tiba di Pelabuhan Semarang, Para Kadet Lanjutkan Widya Wisata di Jawa Tengah

Senin, 16 Oktober 2023

Semarang – Senin (16/10), para Kadet Mahasiswa D-3 Politeknik “Ben Mboi” UNHAN RI-Belu (NTT) Fakultas Logistik Militer tiba di Pelabuhan Semarang sekitar pukul 11.00 WIB.

Pemberhentian sementara Kapal KRI Teluk Wondama-527 di Pelabuhan Semarang adalah melanjutkan rangkaian kegiatan para kadet dalam widya wisata. Para kadet menggunakan transportasi bus untuk melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Surakarta. Salah satunya mengunjungi makam Ignatius Slamet Riyadi yang merupakan pencetus ide terbentuknya Kopassus.

Selanjutnya para kadet menuju Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah untuk melaksanakan studi banding. Kedatangan para kadet diterima oleh Dekan Sekolah Vokasi UNS Drs. Santoso Tri Hananto, M.Acc., Ak. UNHAN RI sangat merasa tersanjung atas sambutan dan penerimaan yang sangat baik yang diberikan oleh Sekolah Vokasi UNS.

Kedatangan rombongan UNHAN RI ke Sekolah Vokasi UNS, diantaranya juga turut disambut Wakil Dekan I, II, dan III Sekolah Vokasi, serta Kepala Program Studi.

Kegiatan di akhiri dengan kunjungan ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala di kompleks Pangkalan Udara Adi Sutjipto, Yogyakarta. Para kadet sangat antusias mengamati dan mempelajari sejarah dari beragam koleksi museum yang mengabadikan peristiwa bersejarah kedirgantaraan Indonesia pada masa perjuangan kemerdekaan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia