Sekjen Kemhan Kunjungi Pusat Riset Pengembangan Rudal Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Selasa, 17 Oktober 2023

Yogyakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto didampingi Direktur Utama PT Dahana (Persero) Wildan Widarman melakukan kunjungan ke Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Selasa (17/10) di Yogyakarta.

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau Fasilitas Laboratorium Riset dan Pengembangan Rudal di Pusat Riset dan Inovasi Terpadu (Center for Intregated Research and Innovation) Universitas Ahmad Dahlan atau CIRNOV UAD.

Sekjen Kemhan disambut oleh Rektor UAD Dr. Muchlas, M.T. beserta jajarannya. Sebelum peninjauan, Sekjen Kemhan berkesempatan menerima paparan tentang visi dan misi, serta keterlibatan CIRNOV UAD bersama PT Dahana (Persero) dalam riset dan pengembangan rudal.

Sekjen Kemhan juga berkesempatan meninjau laboratorium pengembangan “Rudal Merapi” yang merupakan jenis rudal panggul program kerjasama riset dan pengembangan bersama dengan PT. Dahana (Persero).

CIRNOV UAD adalah pusat riset di Universitas Ahmad Dahlan yang secara kelembagaan berada langsung di bawah Rektor sebagaimana pusat-pusat lain di UAD. Kegiatan utama CIRNOV UAD adalah melakukan riset yang terukur dan menghasilkan karya riset yang berdampak bagi masyarakat dan bangsa Indonesia. Bidang riset dibagi dua yaitu Non-Hankam dan Hankam. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia