Wamenhan M. Herindra Terima Dubes RI untuk Sarajevo, Bahas Peluang Kerja Sama Pertahanan

Rabu, 8 November 2023

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herindra menerima kunjungan kehormatan Duta Besar RI untuk Sarajevo, Drs. H. Roem Kono, M.IPOL, di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Selasa (7/11).

Kunjungan Dubes Roem Kono ke Kemhan adalah untuk menyampaikan beberapa hasil pertemuan dengan Menteri Pertahanan Bosnia Herzegovina (BiH), Zukan Helez, terkait peluang kerja sama bidang pertahanan antara kedua negara. Menteri Zukan Helez juga menitipkan salam hormat kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto; serta harapannya agar Menhan Prabowo dapat berkunjung ke BiH.

Selain itu, Dubes Roem Kono juga mengharapkan adanya MoU antara Kemhan RI dengan Kementerian Pertahanan BiH, yang dapat digunakan sebagai landasan bagi implementasi kerja sama bilateral di bidang pertahanan tersebut. Bidang kerja sama yang dapat diusulkan dalam kesepakatan bilateral ini diantaranya adalah: kerja sama pelatihan dan pendidikan militer, maupun pertukaran kunjungan pejabat militer RI-BiH.

Wamenhan M. Herindra menyambut baik usulan dan harapan Menteri Pertahanan BiH — sebagaimana disampaikan oleh Dubes Roem Kono tersebut. Wamenhan selanjutnya akan melaporkan harapan dan peluang tersebut kepada Menhan Prabowo. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia