Wamenhan M. Herindra Hadiri Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 di Sumbar

Selasa, 19 Desember 2023

Padang – Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herindra mewakili Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, memimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara yang bertemakan “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju” di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (19/12).

Wamenhan M. Herindra menyampaikan Amanat Presiden RI Joko Widodo, yang mengingatkan bahwa Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi bangsa Indonesia untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang dicita-citakan. Presiden juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

“Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara,” pesan Presiden RI.

Untuk itu, Bangsa Indonesia harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Ini adalah tugas Bangsa Indonesia dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut hadir dalam peringatan Hari Bela Negara tersebut adalah Gubernur Sumbar, Wakil Gubernur Sumbar, Pangdam I/Bukit Barisan, dan Kapolda Sumbar. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia