Ses Itjen Kemhan Wakili Irjen Kemhan, Beri Penekanan Rencana Post Audit Bulan Januari 2024

Kamis, 25 Januari 2024

Jakarta – Sekretaris Itjen Kemhan Marsma TNI Sugiharto Prapto W., mewakili Irjen Kemhan Letjen TNI Budi Prijono memimpin rapat Rencana Post Audit Bulan Januari 2024 di lingkungan Kemhan dan TNI, di ruang rapat Itjen Kemhan, Jakarta, (23/1).

Dalam rapat tersebut, Irjen Kemhan memberi sembilan butir penekanan kepada para Ir Itjen Kemhan, Ketua Tim dan Kabag Set Itjen Kemhan melalui Ses Itjen Kemhan. Pertama, dalam pelaksanaan  pemeriksaan atas laporan keuangan (LK) Kemhan oleh BPK RI, Itjen diminta untuk memberikan pendampingan atas kegiatan tersebut; kedua, lakukan koordinasi dan komunikasi yang baik agar pelaksanaan kegiatan pemeriksaan dapat berjalan dengan lancar.

Kemudian ketiga, manfaatkan waktu yang sangat terbatas untuk mendalami setiap permasalahan di Satker sebagaimana yang dirumuskan dalam PAO yang menjadi data awal dalam pelaksanaan Post Audit; keempat, potret kondisi Satker secara objektif sehingga dapat memberikan masukan yang positif bagi Satker dalam rangka meningkatkan kinerja; kelima, komunikasikan dengan Satker terkait untuk merumuskan solusi terbaik dari setiap permasalahan yang ada.

Keenam, pada saat konfirmasi yakinkan Satker dapat menindaklanjuti setiap rekomendasi dari Tim Audit; ketujuh, pegang teguh kode etik dalam rangka menjaga wibawa Inspektorat Jenderal Kemhan selaku APIP; kedelapan, jalin kebersamaan dalam tim sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan maksimal; kesembilan, pegang teguh Kode Etik Auditor selama pelaksanaan kegiatan audit, jaga integritas dan nama baik Itjen Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia