Courtesy Call dengan Dubes Prancis, Menhan Prabowo Berharap Indonesia Dapat Berpartisipasi Dalam the South Pacific Defence Minister Meeting (SPDMM)

Rabu, 21 Februari 2024

Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima courtesy call Duta Besar Prancis untuk Indonesia, H.E. Mr. Fabien Penone di Ruang Kerja Menhan, Jakarta, Rabu (21/2). Sebelum bertemu Menhan Prabowo, Dubes Prancis disambut oleh Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Bambang Trisnohadi

Menhan Prabowo menilai bahwa Prancis merupakan salah satu negara yang memiliki pengaruh kuat di wilayah Pasifik. Oleh karenanya Indonesia meminta dukungan Prancis untuk bekerja sama lebih dekat dengan negara-negara lain di kawasan Pasifik.

Menhan menyampaikan bahwa Indonesia ingin dapat berpartisipasi dalam the South Pacific Defence Minister Meeting (SPDMM) sebagai observer.

“Saya berharap dengan dukungan Prancis, permohonan Indonesia dapat dibahas dalam SPDMM tahun ini di New Zealand. Ke depan saya berharap dapat bekerja sama lebih erat lagi dengan Prancis untuk memperkuat hubungan bilateral pertahanan kedua negara,” ungkap Menhan.

Di akhir pertemuan dengan Dubes Prancis Menhan Prabowo berharap kerja sama tidak hanya akan memperkuat pertahanan kedua negara, tetapi juga akan menciptakan stabilitas regional dan kontribusi positif bagi perdamaian dan keamanan internasional. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia