Wamenhan M. Herindra Terima Kunjungan Kehormatan Kasau Singapura

Kamis, 7 Maret 2024

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Singapura Major General (MG) Kelvin Khong Boon Leong di Kemhan, Jakarta, Kamis (7/3).

Dalam kesempatan ini, Wamenhan mengapresiasi MG Kelvin Khong Boon Leong yang terus membangun komunikasi baik dengan Indonesia khususnya Kemhan. Upaya meningkatkan kerja sama dengan Angkatan Udara Singapura dianggap lebih signifikan dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama pertahanan (Defense Cooperation Agreement / DCA).

“Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Singapura atas dukungan pada acara ADMM 2023 dan selamat kepada Singapura dan Selandia Baru sebagai tuan rumah ADMM-Plus EWG on HADR mendatang”, sambung Wamenhan.

Kemhan berharap untuk lebih banyak pertemuan teknis antara kedua Angkatan Udara terkait latihan gabungan. Diharapkan latihan gabungan ini memungkinkan pertukaran pengalaman dan keahlian, serta mendorong pertumbuhan SDM bersama.

Selain itu menurut Wamenhan, kerja sama erat di bidang pertahanan antara Indonesia dan Singapura diyakini akan membawa manfaat positif bagi kedua negara, serta meningkatkan stabilitas dan keamanan di kawasan.

Sementara itu, Kasau Singapura, MG Kelvin Khong Boon Leong, mengapresiasi dukungan Kemhan pada program latihan gabungan antara TNI AU dan Angkatan Udara Singapura serta berharap pertemuan ini dapat memperkuat hubungan bilateral kedua negara. “Saya berharap untuk kesuksesan Indonesia di masa depan,” ucap Kasau Singapura.

Pejabat yang turut mendampingi Wamenhan saat menerima kunjungan Kasau Singapura yaitu Asintel AU, Kabaranahan Kemhan, Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan, Athan RI, Paban IV/Hublu Sintelau. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia