Ses Itjen Kemhan Wakili Irjen Kemhan Pimpin Rapat Evaluasi dan Rencana Audit Bulan Maret 2024

Selasa, 19 Maret 2024

Jakarta – Ses Itjen Kemhan Marsma TNI Sugiharto Prapto W., mewakili Irjen Kemhan Letjen TNI Budi Prijono memimpin rapat Evaluasi dan Rencana Audit Bulan Maret 2024 di lingkungan Kemhan dan TNI, di Ruang Rapat Itjen Kemhan, Jakarta, Selasa (19/3). Rapat yang dihadiri oleh para Ir Itjen, para Auditor Itjen, para Katim dan Kabag Set Itjen Kemhan ini berlangsung secara daring dan luring.

Dalam kesempatan ini, Ses Itjen Kemhan menyampaikan beberapa penekanan dari Irjen Kemhan bahwa Auditor harus membangun komunikasi yang efisien dan efektif diseluruh proses audit, agar audit berjalan dengan lancar, dan hasil audit berupa rekomendasi dapat dimengerti serta ditindaklanjuti oleh pihak terkait yang bertanggung jawab.

Selain itu, Irjen Kemhan menegaskan untuk dapat manfaatkan waktu yang sangat terbatas untuk mendalami setiap permasalahan di Rumkit sebagaimana yang dirumuskan dalam Potential Audit Objective (PAO) yang menjadi data awal dalam pelaksanaan Audit.

Auditor Itjen Kemhan juga wajib dapat mengoperasikan perangkat TI (Teknologi Informasi) dan dapat menggunakan Aplikasi Simwas karena Kertas Kerja Auditor wajib diinput di Aplikasi Simwas sehingga tidak selalu mengandalkan Sekretaris Tim.

“Pegang teguh Kode Etik Auditor selama pelaksanaan kegiatan Audit. Jaga Integritas dan nama baik Itjen Kemhan,” pesan Irjen Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia