Wamenhan M. Herindra Menerima Kunjungan Kehormatan Dubes Jepang, Bahas Kerja Sama Teknologi Pertahanan

Selasa, 19 Maret 2024

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, H.E. Mr. Masaki Yasushi beserta delegasi Jepang, di Kemhan, Jakarta, Selasa (19/3).

Pada pertemuan awal, Wamenhan menyampaikan terima kasih atas kunjungan Dubes Jepang beserta Delegasi Kedutaan Besar Jepang ke Kementerian Pertahanan.  Jepang merupakan mitra sekaligus sahabat Indonesia yang telah lama menjalin hubungan bilateral khususnya di bidang pertahanan.

Selain itu, Wakil Menteri Pertahanan menegaskan keinginan Indonesia untuk berkolaborasi dengan Jepang, termasuk dalam bidang teknologi pertahanan.

Sementara itu, Duta Besar Jepang berharap Indonesia dapat memainkan peran aktif dalam menjaga stabilitas dan perdamaian regional. “Kedua negara diharapkan dapat meningkatkan kerja sama melalui dialog dan kolaborasi konkret, terutama dalam bidang keamanan dan pertahanan,” ujar Dubes Jepang Masaki Yasushi.

Menurutnya, upaya bersama untuk memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Jepang, terutama dalam teknologi dan pertahanan, menjadi fokus utama dalam hubungan kedua negara. Dubes Jepang juga berharap Indonesia dapat terus bekerja sama dan berkomunikasi untuk menjaga stabilitas dan perdamaian di kawasan.

Turut hadir mendampingi Wamenhan saat menerima Dubes Jepang yaitu Dirjen Strahan Kemhan yang diwakili Ses Ditjen Strahan Kemhan, Dirjen Pothan Kemhan dan Kabaranahan Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia