Wamenhan M. Herindra Pimpin Pelantikan dan Sertijab Kabadiklat, Staf Ahli Menhan Bidang Keamanan dan Staf Ahli Menhan Bidang Sosial

Selasa, 26 Maret 2024

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herindra memimpin Pelantikan dan Sertijab Kabadiklat Kemhan, Staf Ahli Menhan Bidang Sosial dan Staf Ahli Menhan Bidang Keamanan, Selasa (26/3), di Kemhan, Jakarta.

Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 17/TPA Tahun 2024 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Pertahanan, bahwa dalam upacara sertijab ini, Mayjen TNI Zainul Arifin menjabat sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kabadiklat) Kementerian Pertahanan menggantikan Mayjen TNI Tandyo Budi Revita.

Selanjutnya, Brigjen TNI Ade Kurnianto menjabat Staf Ahli Menhan Bidang Sosial menggantikan Marsda TNI Mohammad Yani Rudiansyah yang memasuki masa purna tugas. Kemudian jabatan Staf Ahli Menhan Bidang Keamanan yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Zainul Arifin secara resmi diserahterimakan kepada Brigjen TNI Kosasih yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan.

Sertijab ketiga jabatan ini ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan. Turut hadir dalam acara pelantikan dan sertijab ini yaitu Sekjen Kemhan, Irjen Kemhan dan Rektor Unhan, serta para Pejabat Eselon I dan II Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia