Kapuslapbinkuhan Kemhan Membuka Rapat Tripartit Dalam Rangka Penyusunan Laporan Keuangan Kemhan TA. 2023 Audited

Sabtu, 27 April 2024

Jakarta – Kapuslapbinkuhan Kemhan Brigjen TNI Delvi membuka rapat Tripartit dalam rangka Penyusunan Laporan Keuangan Kemhan TA. 2023 Audited, di ruang rapat Puslapbinkuhan Kemhan, Kemhan, Jumat (26/4).

Dalam sambutannya, Kapuslapbinkuhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta rapat yang hadir dan mengatakan bahwa rapat Tripartit adalah bagian dan proses penyusunan dan pemeriksaan LKKL (Laporan Keuangan Kementerian Lembaga), LKBUN (Laporan Keuangan Bendahara Umum Negara) maupun LKPP (Laporan Keuangan Pemerintah Pusat)yang bertujuan untuk menyepakati angka dan informasi yang akan disajikan dalam asersi final atau LK tahun 2023 Audited.

Sementara itu, Wakil Penanggung Jawab Tim Pemeriksa BPK RI Dr. Edy Witono S.E., M.M., Ak., CFE., CSFA.,, CertDA., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapuslapbinkuhan beserta jajaran yang telah berupaya memfasilitas terselenggaranya kegiatan ini dan sangat mengapresiasi semangat satker dalam upaya koreksi Laporan Keuangan Unaudited. Hal tersebut menunjukkan komitmen dan tanggung jawab satker untuk memperbaiki kualitas penyajian Laporan Keuangan.

Kapuslapbinkuhan Kemhan memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pengawak SAKTI dari seluruh modul dan juga ucapan terima kasih kepada Tim dan Kemenkeu yang telah memberikan pendampingan dan bimbingan dalam penyusunan laporan keuangan sehingga LK Kemhan TA 2023 Unaudited  dapat disusun dengan benar dan tepat waktu.

Di akhir sambutan, Kapuslapbinkuhan Kemhan berharap banyak kepada seluruh unit akuntansi pembantu penggunaan anggaran dan barang tingkat UO (UAPPA/B-E1) di lingkungan Kemhan dan TNI yang hadir rapat berkoordinasi dengan tim BPK RI, TIM Kemkeu menyelesaikan terselesaikan, koreksi-koreksi sehingga yang diperoleh untuk belum dan disepakati angka-angka yang dapat digunakan sebagai bahan penyusunan Nota Kesepakatan Final (NKF) pada acara Kesepakatan Tiga Pihak (TRIPARTIT) antara Kemhan, Kemkeu dan BPK RI.

Hadir pada acara tersebut Wakil  Penanggungjawab Tim BPK RI Bapak  Dr. Edy Witono S.E., M.M., Ak., CFE., CSFA.,, CertDA., beserta para pejabat Tim Pemeriksa BPK RI, Tim Pembina Kemkeu, Sekretaris Itjen Kemhan, Inspektur II dan IV Itjen Kemhan, Kapus BMN Baranahan Kemhan, Auditor Itjen Kemhan dan Itjen Angkatan, Paban BMN SLOG Angkatan dan Staf, Kasubdit/ Kasubdis APK UO TNI, para pejabat staf dari Dit APK dan SITP DJPb Kemkeu, dan Pejabat Eselon Ill dan IV Puslapbinkuhan Kemhan, serta Pegawai Satker Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia