Ses Itjen Kemhan Wakili Irjen Kemhan Pimpin Rapat Evaluasi Post Audit dan Rencana Audit

Kamis, 9 Mei 2024

Jakarta – Sekretaris (Ses) Itjen Kemhan Marsma TNI Sugiharto Prapto W., mewakili Irjen Kemhan Letjen TNI Budi Prijono memimpin rapat Evaluasi Post Audit Bulan Maret dan Rencana Audit Bulan Mei 2024, di Rupat Itjen Lt. II Gedung Gatot Subroto, Kemhan, Jakarta, Rabu (8/5).

Dalam rapat tersebut, Ses Itjen Kemhan menyampaikan beberapa penekanan Irjen Kemhan kepada peserta rapat, diantaranya yaitu agar para auditor memeriksa Standar Operasional Prosedur (SOP) tentang Perencanaan, Pembelian, Pembayaran, Saham, Reksadana dan lain-lain.

Selain itu Irjen Kemhan juga meminta agar para auditor memeriksa dengan teliti dokumen-dokumen kewajiban Satker Badan Layanan Umum (BLU) dalam menyusun SOP, pencocokan dan penelitian (coklit) kondisi dokumen-dokumen tersebut dengan pelaksanaan di lapangan, dan personel yang terlibat dalam Tim Audit untuk memanfaatkan aplikasi yang telah disediakan dalam Sistem Informasi Manajemen Pengawasan (Simwas).

“Pegang teguh Kode Etik Auditor selama pelaksanaan kegiatan Audit, jaga Integritas dan nama baik Itjen Kemhan,” pesan Irjen.

Rapat Evaluasi Post Audit Bulan Maret dan Rencana Audit Bulan Mei 2024 ini dihadiri oleh Para Ir, Ketua Tim, Para Kabag Set dan Ses Tim. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia