Kunjungan Perwira Siswa Srilanka dapat Pererat Hubungan RI – Srilanka

Senin, 6 Agustus 2018

060818 Dirkersin terima Sesko Srilanka1Jakarta – Kunjungan Defence Services Command and Staff College (DSCSC) Srilanka ke Kementerian Pertahanan RI kali ini dapat mempererat hubungan kerja sama kedua negara. Komitmen kerja sama ini ditandai dengan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Srilanka pada bulan Januari tahun ini.

Demikian diungkapkan Direktur Kerja Sama Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan (Dirkersin Ditjen Strahan) Kemhan Brigjen TNI Rizerius Eko HA dihadapan Perwira Siswa DSCSC Srilanka yang dipimpin Col. Gwa Senevirathna, USP, psc, di kantor Kemhan, Senin (6/8).

Dalam kunjungannya ke Srilanka beberapa waktu lalu, lanjut Dirkersin, Presiden RI berkesempatan melakukan pertemuan dengan Presiden Srilanka Maithripala Sirisena. Dalam pertemuan tersebut Kedua Kepala Negara membahas kerja sama bilateral kedua negara dan membicarakan berbagai kemungkinan kerja sama seperti pembangunan SDM, agrikultur, akuakultur, penanggulangan bencana, perikanan dan pelatihan kejuruan.

Selain itu Kedua Kepala Negara juga membahas kemungkinan kerja sama di bidang pertahanan seperti pelatihan bersama, keamanan maritim, intelijen dan counter terrorism. Untuk itu, Dirkersin berharap kunjungan Perwira Siswa DSCSC Srilanka ke Kemhan RI dapat meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.

Untuk lebih mengenal Indonesia khususnya Kemhan RI, Pasis Sesko Srilanka menerima penjelasan mengenai Kebijakan Pertahanan Indonesia dan Aspek Geostrategi, yang disampaikan Kol. Susilo Adi. (ERA/SPD)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia