Sepakati Kerja Sama Pendidikan Antara Menhan RI – Menhan Fiji

Senin, 13 Agustus 2018

SGY_1368Jakarta – Pertemuan yang begitu singkat, “Selamat datang Menhan Fiji atas kunjungannya ke Indonesia terutama di Kementerian Pertahanan, kunjungan ini  semakin memperkokoh hubungan kerja sama bilateral bidang pertahanan dan pendidikan”, ungkap Menhan RI Ryamizard Ryacudu saat menerima Deputi Menhan Fiji H.E. Ratu Inoke Kabuobola. Senin (13/8) di Kantor Kemhan, Jakarta.

Menhan Fiji mengatakan atas nama pemerintah Fiji menyampaikan belasungkawa dan turut berduka cita atas kejadian gempa di Lombok. Kami merasakan gempa di Bali. Dan kami ucapkan selamat ulang tahun Indonesia yang ke-73 tahun.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Menhan Fiji memohon izin kepada Menhan RI untuk kerja sama dan belajar dengan TNI AL untuk mengutus 3 Perwira Angkatan Laut Fiji selama 5 hari.  Pertukaran pejabat senior Indonesia datang ke Fiji, atau pejabat Fiji datang ke Indonesia.

Lebih lanjut Menhan RI menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah Fiji atas bantuan dan dukungannya selama ini, baik kepada pemerintah Indonesia maupun kepada negara-negara di kawasan. Hal ini menunjukkan persahabatan yang erat antara Fiji dan Indonesia serta negara-negara di kawasan. (WND/SGY)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia