Menhan RI Tinjau KRI Bung Tomo Di Dermaga Beirut Lebanon

Rabu, 27 Januari 2016

53457lebanon-KRILebanon, DMC – Usai melakukan Inspeksi Tugas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-J/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) di UN Pos 7-1 Adshid Al Qusayr, Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu berkesempatan mengunjungi KRI Bung Tomo-357 yang tergabung dalam Maritime Task Force (MTF) UNIFIL di Dermaga Beirut, Lebanon.

Saat tiba di anjungan KRI Bung Tomo, Selasa (26/1) Menhan disambut langsung Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut (P) Yayan Sofiyan. Kunjungan ke KRI Bung Tomo tersebut merupakan rangkaian terakhir dari kunjungan kerja Menhan di Lebanon.

Saat bertatap muka dengan personel KRI Bung Tomo, Menhan menyampaikan kepada prajurit TNI AL yang tergabung dalam misi perdamaian untuk tetap menjaga semangat, kedisiplinan dalam bertugas. Menurut Menhan kepercayaan yang diberikan negara kepada seluruh prajurit TNI adalah suatu kebanggaan. Kebanggan tersebut juga pernah dirasakan saat Menhan mendapat tugas sebagai pasukan perdamaian PBB.

“Tugas dari negara itu adalah suatu kehormatan, dan tidak semua prajurit mendapatkan tugas kehormatan. Untuk itu kalian patut bersyukur dan merupakan suatu kebanggaan“, kata Menhan.

Menhan Ryamizard Ryacudu dihadapan para prajurit misi perdamaian TNI AL menyampaikan informasi dari UNIFIL yang mengatakan bahwa Pasukan Garuda selama bertugas sebagai pasukan perdamaian di Lebanon sangat baik, sangat disiplin dan profesional.

Pada kesempatan kunjungannya tersebut Menhan memberikan beberapa penekanan, salah satunya dikatakan prajurit misi perdamaian adalah sebagai cerminan negara Indonesia dimata dunia. Oleh karena itu berbuatlah sebaik-baiknya, seprofesional mungkin dan sedisiplin mungkin. Hal tersebut sangat penting dilakukan karena selama sejarah yang ada, pasukan misi perdamaian yang berasal dari Indonesia selalu mendapat predikat terbaik dan hal itu harus dipertahankan.

“ Tunjukkan sebagai putra bangsa serta semangat yang konkret kepada siapa pun dan kepada Negara mana pun. Bahwa kita disiplin dan dapat memberikan hasil yang terbaik dalam bertugas “, tutur Menhan. (JLY).

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia