Pemerintah Inggris Berharap dapat Berkontribusi dalam Bidang Telekomunikasi di Indonesia

Kamis, 23 Maret 2017

240317 Menhan Terima Pres InmarsatJakarta, DMC Perusahaan jasa telekomunikasi Inmarsat yang telah berkiprah di Indonesia selama 38 tahun, sangat mendukung Indonesia dalam mengadakan satelit sendiri tanpa tergantung dengan negara lain. Bagi perusahaan telekomunikasi asal Inggris ini, Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi Pusat Riset dan Pengembangan Pelayanan Telepon Selular.

Hal tersebut diungkapkan President Inmarsat Global Government Andy Start saat bertemu dengan Menhan Ryamizard Ryacudu di kantor Kemhan Jakarta, Kamis (23/3). Presiden Inmarsat mewakili pemerintah Inggris mengungkapkan kepada Menhan keinginannya untuk berkontribusi dalam mendukung kebutuhan telekomunikasi di Indonesia. Seperti komunikasi dengan negara-negara lain yang tidak terjangkau oleh satelit Indonesia baik komunikasi darat maupun udara. Melalui pertemuan ini diharapkan ada satu kesepahaman diantara tim teknis kedua negara.

Dalam pertemuan tersebut, Menhan yang didampingi Sekjen Kemhan Laksdya TNI Dr. Widodo, S.E., M.Sc dan Irjen Kemhan Marsdya TNI Abdul Muis berharap pertemuan ini dapat meningkatkan hubungan antara Indonesia dan Inggris khususnya di bidang telekomunikasi. Menhan mengapresiasi dukungan pemerintah Inggris terhadap Indonesia di bidang telekomunikasi. Terkait hal-hal teknis, Menhan meminta kepada Inmarsat untuk melakukan komunikasi secara kontinyu dengan tim Kemhan yang telah ditunjuk. (ERA/JLY)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia