KEEL LAYING PEMBANGUNAN KAPAL BANTU CAIR MINYAK

Kamis, 26 April 2012

foto8.jpg

Kegiatan Keel Laying (Peletakan Lunas Kapal) pembangunan kapal bantu cair minyak ini merupakan peristiwa penting bagi kelanjutan pembangunan kapal, diharapkan pelaksana dapat konsentrasi penuh dalam kelanjutan penyelesaiannya, sehingga dapat selesai tepat waktu dengan kualitas memuaskan, demikian antara lain sambutan Kepala Badan Sarana pertahanan (Ka Baranahan) Kemhan yang dibacakan oleh Kepala Pusat Kelaikan (Kapuslaik) Baranahan Kemhan Brigjen TNI Sukimin, S.IP, M.M. pada upacara Keel Laying ( 26 April 2012 ) di Galangan Kapal PT. Anugrah Buana Marine, Banten.
Lebih lanjut mengatakan, Sesuai kontrak jual beli TRAK/1541/XII/2011/AL tanggal 28 Desember 2011, efektif sejak tanggal kontrak pembangunan Kapal Cair Minyak TNI AL harus dilaksanakan dalam waktu 540 hari sejak tanda tangan kontrak dan diharapkan dapat diselesaikan sebelum bulan Juli 2014, sehingga dapat ditampilkan pada Parade HUT TNI 5 Oktober 2014, yang menjadi bukti kemandirian Industri Pertahanan yang mampu memenuhi kebutuhan Alutsista TNI dan sebagai wujud pembinaan dari pemerintah dalam hal ini Kemhan/TNI.
Upacara ini dihadiri oleh Aslog Kasal Laksda TNI Sru Handayanto, Dirut PT. Anugrah Buana Marine Nasrudin Umar dan pejabat Kemhan dan TNI AL. (Admin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia