Jabatan Kapuskon Baranahan Kemhan diserahterimakan.

Senin, 11 Februari 2013

SERTIJAB-KAPUSKON-BERITA-WEB.jpg

Jakarta, admin; Kepala Badan Sarana Pertahanan (Ka Baranahan) Kemhan Mayjen TNI Ediwan Prabowo, S.IP memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Pusat Konstruksi (Kapuskon) Baranahan Kemhan dari Marsma TNI Ir. Agus Purnomo W kepada Kolonel Czi Wahyu Agung S W, S.E. (8-2-2013) di Gedung D.I. Panjaitan Kemhan dilanjutkan dengan acara pelepasan warga Baranahan yang pindah tugas dan purna tugas.

Pergantian jabatan sebagaimana yang dilaksanakan ini memiliki arti penting, karena Pusat Konstruksi (Puskon) Baranahan Kemhan mengemban tugas pokok yang strategis untuk melaksanakan pengelolaan dan pengadaan jasa konstruksi sarana pertahanan dengan salah satu fungsinya adalah merumuskan dan melaksanakan kebijakan teknis di bidang jasa dan konstruksi sarana pertahanan, demikian antara lain dalam sambutannya.

Peranan Puskon Baranahan Kemhan memiliki program-program berskala nasional, sebagaimana ketahui Puskon saat ini mendapat dan mengemban tugas pembangunan Indonesian Pease Security Centre (IPSC) di Sentul merupakan program strategis nasional untuk menunjang tugs-tugas yang terkait dengan pengamanan dan perdamaian yang ditargetkan selesai pada triwulan pertama TA.2014 dihadapkan dengan tantangan alam, tantangan teknis dan tantangan masalah pembiayaan.
Puskon tahun ini juga mendapat tugas membangun Fasilitas Latihan Anti Terror yang terkait dengan pelatihan manca negara khususnya dalam penanganan terror di kawasan Sentul, disamping itu Puskon juga membangun pos-pos perbatasan pulau terluar, program pembangunan Mes Kementerian Pertahanan dan program melakukan pengawasan pembangunan Universitas Pertahanan.

Kesemuanya itu mengisyaratkan bahwa tantangan yang hadapi Puskon termasuk Baranahan Kemhan di tahun 2013 tidak ringan. Menghadapi dinamika tugas yang cenderung semakin tinggi dan penuh tantangan. Oleh karenanya, diharapkan dalam melaksanakan tugas harus selalu berupaya mengembangkan cara berpikir dan bertindak yang profesional dan proporsional sesuai bidang tugas dan jabatannya. Untuk mewujudkan hal ini, perlu dipelihara dan ditingkatkan kualitas kinerja melalui motivasi yang tinggi dalam bekerja yang dilandasi oleh loyalitas, integritas dan semangat pengabdian yang dapat diandalkan.

Saya sangat menaruh harapan kepada Kapuskon Baranahan Kemhan yang dilantik pada hari ini agar dapat melaksanakan tugas berat dan terhormat ini dengan sebaik-baiknya, karena keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapuskon Baranahan Kemhan akan berpengaruh langsung pada kepercayaan Kemhan terhadap Baranahan Kemhan khususnya, serta peningkatan citra Kemhan pada umumnya.

Keberhasilan itu tentunya harus memiliki ciri-ciri yaitu pekerjaan yang tepat waktu, kwalitasnya sesuai dengan spektek yang diharapkan dan pekerjaannya ditunjang dengan akuntabilitas yang baik yang diiringi semangat yang jujur dan bersih dalam pelaksanaannya dan berharap bekerja dengan overprestasi artinya tidak bekerja biasa-biasa saja dan kita wujudkan dengan anggaran yang terbatas kita bisa berbuat lebih.

Disisi lain beban tugas ini mensyaratkan adanya kualitas kepemimpinan yang berorientasi kepada pencapaian tugas dan memperhatikan kesejahteraan personelnya, khususnya dalam pembinaan karier.

Sehubungan dengan telah dilaksanakannya pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan, saya atas nama pribadi dan pimpinan Baranahan Kemhan mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru yaitu Kolonel Czi Wahyu Agung S W, S.E. Saya berkeyakinan bahwa dari berbagai pengalaman tugas yang pernah saudara emban selama ini khususnya pengalaman selama bertugas di Puskon Baranahan Kemhan akan mampu meneruskan rintisan terobosan dan prestasi yang telah dicapai oleh pejabat lama untuk dapatnya ditingkatkan di masa-masa mendatang dalam upaya peningkatan keberhasilan tugas yang lebih maksimal di Baranahan Kemhan.

Selanjutnya kepada Marsma TNI Ir.Agus Purnomo W.Yang telah menyerahkan tugasnya saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pengabdiannya selama ini yang dalam kepemimpinannya Puskon dalam kondisi yang baik dan berprestasi. Semoga dengan tugas yang baru nantinya sebagai Sekretaris Baranahan Kemhan,saudara mendapatkan pengalaman baru dan lebih sukses lagi dalam upaya peningkatan kinerja secara keseluruhan.

Demikian Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk serta kekuatan lahir dan bathin kepada kita semua dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada Baranahan, Kemhan, Pemerintah, Negara dan Bangsa.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia