Serah Terima Jabatan Sekretaris Badan Sarana Pertahanan Kemhan

Kamis, 14 Februari 2013

SERTIJAB-SESBARANAHAN-BERITA-.jpg

Jakarta, Admin; Kepala Badan Sarana Pertahanan (Ka Baranahan) Kemhan Mayjen TNI Ediwan Prabowo, S.IP memimpin upacara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah Sekretaris Badan Sarana Pertahanan (Ses Baranahan) Kemhan dari Laksma TNI Ir. A. Djonie Gallaran, M.M. kepada Marsma TNI Ir. Agus Purnomo Wulan (13-2-2013) di Gedung D.I. Panjaitan Kemhan.

Dalam sambutannya Ka Baranahan mengatakan; Terkait dengan serah terima jabatan ini, saya sampaikan bahwa jabatan Sekretaris merupakan posisi yang sangat penting, karena Set Baranahan Kemhan mengemban tugas pokok merencanakan, melaksanakan, mengendalikan, mengevaluasi, laporan program kerja dan anggaran serta laporan akuntabilitas kinerja Baranahan Kemhan, dengan salah satu fungsinya adalah memberikan pelayanan teknis dan administratif untuk Baranahan Kemhan,

Lebih lanjut Ka Baranahan menyampaikan sebuah kebijaksanaan tentang pentingnya pengelolaan anggaran,kedepan mengharapkan masalah anggaran (anggaran yang masuk,pendistribusian anggaran dan anggaran yg keluar ) semua harus melalui mekanisme satu pintu yang berada di Sekretariat Baranahan Kemhan.
Demikian juga dalam hal data, baik data yang kita terima, terlebih dalam hal memberikan data keluar sebaiknya melalui Sekretariat Baranahan Kemhan

Oleh karenanya keberhasilan dalam mengimplementasikan tugas dan tanggung jawab selaku pejabat baru akan turut mewarnai keberhasilan pelaksanaan tugas Baranahan Kemhan secara umum, sehingga dengan demikian dinamika tantangan tugas-tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks diharapkan dapat meningkatkan daya pikir dan inovasi dengan bertindak yang profesional dan proporsional sesuai bidang tugas dan jabatannya.

Oleh karenanya, berkenaan dengan sifat tugas pokok dan fungsinya yang demikian, diharapkan dalam melaksanakan tugas harus selalu berupaya mengembangkan cara berpikir dan perlu ditingkatkan kualitas kinerja melalui motivasi yang tinggi dalam bekerja yang dilandasi oleh loyalitas, integritas dan semangat pengabdian yang handal.

Saya sangat menaruh harapan kepada Ses Baranahan Kemhan yang dilantik pada hari ini agar dapat melaksanakan tugas berat dan terhormat ini dengan sebaik-baiknya, karena keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan Ses Baranahan Kemhan akan berpengaruh langsung pada kepercayaan Kemhan terhadap Baranahan Kemhan khususnya, serta peningkatan citra Kemhan pada umumnya.

Saya atas nama pribadi dan pimpinan Baranahan Kemhan mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru Marsma TNI Ir. Agus Purnomo Wulan. Saya berkeyakinan bahwa dari berbagai pengalaman tugas yang pernah saudara emban selama ini dan prestasi yang saudara tunjukkan akan mampu meneruskan prestasi yang telah dicapai pejabat lama dengan memberikan karya terbaik sesuai fungsi,t ugas dan kewenangan dalam upaya peningkatan keberhasilan tugas yang lebih maksimal di Baranahan Kemhan.

Selanjutnya kepada Laksma TNI Ir.A.Djonie Gallaran,M.M. kami dan segenap warga Baranahan Kemhan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yg tinggi atas pengabdiannya selama ini. Semoga ditempat tugas yang baru nanti sebagai Sekretaris Lembaga Pengembangan Pendidikan Penjaminan Mutu Unhan Kemhan,Laksamana mendapatkan pengalaman barud dan lebih sukses lagi dlm upaya peningkatan kinerja secara keseluruhan. Namun demikian saya berharap agar hubungan silaturahmi tetap terbina dan terpelihara dengan baik.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia