Serah Terima Jabatan Eselon III dilingkungan Baranahan Kemhan

Jumat, 22 Maret 2013

SERTIJAB-KBID-KON-BERITA-PAKAI.jpg

Jakarta, Admin; Kepala Badan Sarana Pertahanan (Ka Baranahan) Kemhan Laksamana Muda TNI Ir. Rachmad Lubis, Memimpin upacara pelantikan dan serah terima Jabatan Kabid Adakon Puskon Baranahan Kemhan yang semula kosong dijabat oleh Kolonel Czi Dedi Hernadi Sadeli dan Kabid Dalwaskon Puskon Baranahan Kemhan dari Kolonel Czi Dedi Hernadi Sadeli kepada Kolonel Czi Bambang Setyo Legowo, S.IP. dan Kabid Renkon Puskon Baranahan Kemhan dari Kolonel Czi Bambang Setyo Legowo, S.IP kepada Kolonel Czi Ir. Agus Saparyogi, M.M. Jum’at 22 Maret 2013, di Gedung D.I Panjaitan Jakarta.

Dalam Sambutanya Ka Baranahan mengatakan; Pergantian jabatan sebagaimana yang dilaksanakan ini memiliki arti penting, karena Puskon Baranahan Kemhan mengemban tugas pokok yang strategis untuk melaksanakan pengadaan jasa konstruksi sarana pertahanan dengan beberapa fungsinya yaitu merumuskan dan melaksanakan kebijakan teknis di bidang jasa dan konstruksi, pelaksanaan pengendalian dan pengawasan pengadaan jasa konstruksi serta pelaksanaan bimbingan dan supervisi teknis di bidang jasa konstruksi sarana pertahanan.

Kesemuanya tersebut mengisyaratkan bahwa tantangan tugas khususnya di lingkungan Puskon, umumnya di Baranahan Kemhan di masa mendatang tidak akan semakin ringan. Menghadapi dinamika tugas yang cenderung semakin tinggi dan penuh tantangan yang salah satunya saat ini sedang berkonsentrasi penuh untuk mewujudkan kawasan pembangunan IPSC di Sentul yang memiliki nilai strategis dan merupakan prestise bangsa maupun pembangunan fasilitas konstruksi dalam rangka mendukung pembangungan Alutsista sesuai rencana MEF. Oleh karenanya, diharapkan dalam melaksanakan tugas harus selalu berupaya mengembangkan cara berpikir dan bertindak yang profesional dan proporsional sesuai bidang tugas dan jabatannya. Untuk mewujudkan hal ini perlu dipelihara dan ditingkatkan kualitas kinerja melalui motivasi yang tinggi dalam bekerja yang dilandasi oleh loyalitas, integritas dan semangat pengabdian yang dapat dihandalkan.

Lebih lanjut Ka Baranahan mengatakan, Saya sangat menaruh harapan kepada Para Kabid di Puskon Baranahan Kemhan yang dilantik pada hari ini agar dapat melaksanakan tugas berat dan terhormat ini dengan sebaik-baiknya, karena keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab ketiga jabatan Kabid di Puskon Baranahan Kemhan akan berpengaruh langsung pada kepercayaan Kemhan terhadap Baranahan Kemhan khususnya, serta peningkatan citra Kemhan pada umumnya.

Di sisi lain beban tugas ini mensyaratkan adanya kualitas kepemimpinan yang berorientasi kepada pencapaian tugas dan memperhatikan kesejahteraan personelnya, khususnya dalam pembinaan karier.

Mengakhiri sambutannya Ka Baranahan menyampaikan atas nama pribadi dan pimpinan Baranahan Kemhan mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik yaitu Kolonel Czi Dedi Hernadi Sadeli, Kolonel Czi Bambang Setyo Legowo, S.IP dan Kolonel Czi Ir. Agus Saparyogi, M.M.

Saya berkeyakinan bahwa dari berbagai pengalaman tugas yang pernah saudara emban selama ini khususnya pengalaman selama bertugas di Puskon Baranahan Kemhan akan mampu meneruskan rintisan terobosan dan prestasi yang telah dicapai oleh pejabat lama untuk dapatnya ditingkatkan di masa-masa mendatang dalam upaya peningkatan keberhasilan tugas yang lebih maksimal di Puskon Baranahan Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia