Serah Terima Jabatan Eselon III Puslaik dan Puskod Baranahan Kemhan

Jumat, 12 April 2013

SERTIJAB-ESL-III-BERITA-12-4-2013.jpg

Jakarta, Admin; Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemenetrian Pertahanan (Kabaranahan Kemhan) Laksamana Muda TNI Ir. Rachmad Lubis memimpin upacara pengangkatan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan Kabid Laik Laut Puslaik Baranahan Kemhan dari Kolonel Laut (T) Djuwanto, S.T., M.M. kepada Kolonel Laut (T) Supriatno dan Kabidduknis Puskod Baranahan Kemhan dari Kolonel Laut (T) Sumaryadi kepada Kolonel Laut (T) Oceu Dahyar, (12-4-2013) di Kantor Kemhan gedung D.I. Panjaitan Jakarta.

Dalam sambutannya Ka Baranahan mengatakan, Pergantian jabatan sebagaimana yang dilaksanakan ini memiliki arti penting, karena Puslaik Baranahan Kemhan mengemban tugas pokok yang strategis untuk melaksanakan dan mengevaluasi kebijakan teknis di bidang sertifikasi kelaikan sarana pertahanan sedangkan Puskod Baranahan Kemhan mengemban tugas melaksanakan pembinaan dan administrasi kodifikasi materiil pertahanan

Kesemuanya tersebut mengisyaratkan bahwa tantangan tugas khususnya di lingkungan Puslaik dan Puskod, umumnya di Baranahan Kemhan di masa mendatang tidak akan semakin ringan. Menghadapi dinamika tugas yang cenderung semakin tinggi dan penuh tantangan yang salah satunya saat ini sedang berkonsentrasi penuh untuk mendukung pembangungan Alutsista sesuai rencana MEF. Oleh karenanya, diharapkan dalam melaksanakan tugas harus selalu berupaya mengembangkan cara berpikir dan bertindak yang profesional dan proporsional sesuai bidang tugas dan jabatannya. Untuk mewujudkan hal ini perlu dipelihara dan ditingkatkan kualitas kinerja melalui motivasi yang tinggi dalam bekerja yang dilandasi oleh loyalitas, integritas dan semangat pengabdian yang dapat dihandalkan.

Saya sangat menaruh harapan kepada Para Kabid di Puslaik dan Puskod Baranahan Kemhan yang dilantik pada hari ini agar dapat melaksanakan tugas berat dan terhormat ini dengan sebaik-baiknya, karena keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan Kabid di Puslaik dan Puskod Baranahan Kemhan akan berpengaruh langsung pada kepercayaan Kemhan terhadap Baranahan Kemhan khususnya, serta peningkatan citra Kemhan pada umumnya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia