Ka Baranahan Kemhan Membuka Workshop Kelaikan Darat Militer 2013

Selasa, 11 Juni 2013

WS-LAIK-DARAT-BERITA-10-6-13.jpg

Bandung, admin; Kepala Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan RI (Ka Baranahan Kemhan) Laksamana Muda TNI Ir. Rachmad Lubis, membuka Workshop Kelaikan Darat Militer Tahun 2013 (10-6-2013) di Bandung, yang diikuti 36 peserta dari Kemhan dan Angkatan.

Dalam sambutannya Ka Baranahan mengatakan, Kegiatan Kelaikan Materiil terhadap pengadaan Alutsista TNI dan produk-produk Industri Pertahanan di dalam negeri memiliki peranan yang sangat penting, khususnya dalam rangka mendukung pembangunan kekuatan dan modernisasi Alutsista TNI sebagai realisasi kebijakan pemerintah dalam upaya untuk membangun dan memenuhi Minimum Essential Force (MEF) Komponen Utama sampai dengan 2024.

Masyarakat juga mengikuti proses pemenuhan Alutsista TNI yang dilaksanakan oleh pemerintah bersama-sama TNI tersebut. Khususnya guna menjamin terpenuhinya fungsi azasi, unjuk kerja/performance dan keselamatan operasional serta percaya diri prajurit yang mengawaki Alutsista yang dibeli tersebut, untuk itulah perlunya kelaikan.

Saya yakin bahwa proses sertifikasi kelaikan komoditi militer dapat dilaksanakan secara baik dan benar sesuai prosedur dan regulasi serta standar yang ditentukan apabila proses tersebut ditangani personel yang profesional dibidang kelaikan sehingga mampu menilai kondisi kelaikan dari suatu komoditi militer aspek darat yang akan dioperasionalkan/digunakan.

Dengan dibukanya workshop ini diharapkan dapat dicapai kesamaan persepsi tentang bagaimana proses sertifikasi kelaikan yang benar, yang dilaksanakan sesuai prosedur, peraturan dan standar kelaikan serta dilakukan oleh personel Inspektur Kelaikan Darat Militer yang handal dan profesional.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia