Wamenhan Resmikan Masjid Jami’ “Yaa Qoyyuum” PMPP TNI Sentul

Senin, 15 Juli 2013

Peresmian=masjid=PMPP=BERITA=13-7-13.jpg

Bogor; Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin meresmikan Masjid Jami’ Yaa Qoyyuum di PMPP TNI kawasan IPSC Sentul, didampingi Kepala Badan Sarana Pertahanan (Ka Baranahan) Kemhan Laksda TNI Ir. Rachmad Lubis, Jum’at (12/07/13). di Sentul, Bogor

Masjid Jami’ Yaa Qoyyuum merupakan hasil relokasi dari masjid sebelumnya yang terkena pelebaran jalan kawasan IPSC. Masjid Baru PMPP TNI ini terdiri dari bangunan utama masjid dan menara masjid beserta fasilitas parkir. Pembangunan masjid ini selain sebagai tempat beribadah juga mempunyai tujuan sebagai wadah silaturami antar umat Islam di kawasan IPSC Sentul yang terdiri dari berbagai institusi bidang Keamanan dan Perdamaian.

Pembangunan Masjid yang merupakan program kerja Kementerian Pertahanan TA. 2013 ini dilengkapi perpustakaan dan ruang belajar. Luas Masjid 600 m2, memiliki kubah berwarna hijau berdiameter 18 m dengan tinggi kubah 7, 35 m. Tinggi menara 21 m ditambah tinggi kubah 1,55 m.

Sebelum Peresmian masjid, Wamenhan mengadakan Kunjungan ke IPSC Sentul dalam rangka peninjauan dan evaluasi pekerjaan pembangunan IPSC Sentul , ikut dalam rombongan Wamenhan , Sekjen Kemhan Letjen TNI Budiman, Wakil Rektor III Bidang Kerjasama Unhan Mayjen TNI I. Wayan Midhio, M.Phill, Kapuskon Baranahan Kemhan Brigjen TNI Wahyu Agung S, SE, dan Komandan PMPP TNI Brigjen TNI AM. Putranto.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia