Seminar Kodifikasi Materiil Sistem NSN

Jumat, 25 Oktober 2013

Seminar Kodifikasi=31-10-2013=BERITA.jpg

Jakarta, Kepala Badan Sarana Pertahanan (Ka Baranahan) Kemhan yang diwakili Kepala Pusat Kodisikasi Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan (Ka Puskod Baranahan Kemhan)Marsma TNI Tanto Suryanto membuka seminar Kodifikasi Materiil Sistem Nomor Sediaan Nasional (NSN), Kamis (24/10) di Jakarta.

Seminar berlangsung selama satu hari dan diikuti oleh para pejabat satuan pengguna dan pembina materiil di lingkungan Kemhan dan TNI serta beberapa perwakilan dari industri pertahanan dalam negeri dan menghadirkan keynote speaker Pierre Yves Gouriou dari CIMD Perancis.

Seminar menghadirkan tiga pembicara antara lain Pengarah MAFCA Malaysia Lt.Kol. Jemaat bin Atan, Kepala Devisi Logistik Aircraft Services PT Dirgantara Indonesia Ir. Partono Brotoraharjo dan Deputy Direktur Pemasaran PT Pindad Ir Triyono Andri Susilo.Seminar dengan tema “Peranan Kodifikasi Materiil Sistem NSN di Bidang Pertahanan Negara dan Industri Nasional”

Dalam sambutan tertulisnya Ka Baranahan Kemhan mengatakan; tujuan seminar ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman tentang kodifikasi sistem NSN sekaligus untuk menghimpun pendapat, sumbangan pemikiran para pakar, tenaga ahli baik dari TNI maupun industri nasional. Sehingga, melalui kegiatan seminar ini nantinya diharapkan akan mendapat masukan berharga guna perumusan kebijakan tentang kodifikasi materiil sistem NSN sehingga dapat diterapkan dan dilaksanakan secara terarah, terpadu oleh seluruh komponen baik Kemhan, TNI maupun industri nasional.
“Kegiatan seminar ini mempunyai makna dalam mendukung penyelenggaraan pembinaan manajemen logistik modern yang profesional di lingkungan Kemhan, TNI dan Industri Nasional”,

Lebih lanjut Kabaranahan Kemhan berharap, penyelenggaraan seminar ini juga diharapkan akan menjadi pondasi yang kokoh guna membangun suatu kesamaan pengertian dan tindakan dalam rangka menerapkan kodifikasi materiil NSN sebagai bagian yang melekat dari sistem logistik nasional.
“Melalui penjelasan dari nara sumber, kita berharap akan lebih memahami manfaat serta peran Kodifikasi Materiil sistem NSN dalam proses perencanaan kebutuhan,




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia