Kunjungan Kerja HLC ke produksi pesawat T50i Korea dan Produksi Rantis 2,5 Ton 4×4 Isuzu Jepang.

Senin, 18 November 2013

KUNJA-KE-KOREA-JEPANG=12-16-NOV-2013=BERITA.jpg

Kepala Badan Sarana Pertahanan (Ka Baranahan) Kemhan Laksda TNI Ir. Rachmad Lubis memdampingi Wamenhan Sjafrie Sjamsoedin selaku ketua High Level Committee (HLC) dalam rangka kunjungan kerja ke Fasilitas produksi pesawat terbang T50i di Korean Aerospace Industries (KAI) Sacheon, Korea Selatan dan Fasilitas Produksi Rantis 2,5 Ton 4×4 di Isuzu Jepang. ( 12-16 Nopember 2013),

Selama kunjungan di KAI, delegasi HLC mendapat penjelasan tentang kemampuan pesawat dan produk-produk KAI serta meninjau ke berbagai fasilitas produksi. didahului dengan penanda tanganan serah terima pesawat antara Ka Baranahan Kemhan dengan pihak KAI yang disaksikan oleh Wamenhan berkesempatan melaksanakan upacara pelepasan 2 unit pesawat terbang T50i yang merupakan pesawat ke 9 dan 10 dari 16 pesawat yang telah dipesan oleh Kemhan/TNI.

Wamenhan dan rombongan melanjutkan kunjungan kerja HLC ke Fasilitas Produksi Rantis 2,5 Ton 4×4 di Isuzu Jepang. Delegasi HLC dan wartawan mendapat penjelasan tentang kemampuan dan produk-produk Isuzu Jepang, Wamenhan selaku ketua HLC mengadakan pertemuan-pertemuan membahas peningkatan hubungan pertahanan kedua negara dan menyampaikan keinginan Kemhan RI untuk melakukan langkah konkrit meninjau kembali DCA RI-Singapura sebagai tindaklanjut hasil pertemuan kedua kepala negara pada Leaders Retreat tanggal 13 Maret 2012, di Bogor, dimana DCA merupakan salah satu isu yang di bahas.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia