Kunjungan Kerja HLC ke PT. Sari Bahari Malang

Senin, 25 November 2013

HLC ke Sari Bahari.jpg

Kepala Badan Sarana Pertahanan (Ka Baranahan) Kemhan Laksda TNI Ir. Rachmad Lubis memdampingi Wamenhan Sjafrie Sjamsoedin selaku ketua High Level Committee (HLC) dalam rangka mengunjungi PT. Sari Bahari (SB) Malang yang memproduksi Chasing Roket untuk pesawat pengebom, Jum’at 22 November 2013.

Sebelum mengunjungi PT. Sari Bahari, terlebih dahulu Wamenhan menemui mantan Tentara Jepang Bapak Rahmat Sahari Ono yang telah menjadi WNI dan berdomisili di Kota Batu Malang. Di ruang VIP Room tersebut Wamenhan berbincang-bincang dengan Bapak Rahmat sekaligus memberikan cinderamata berupa bingkisan tali asih. Sementara Bapak Rahmat sendiri turut memberikan kenang-kenangan berupa Samurai kepada Wamenhan dan akan disimpan di Museum TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya Wamenhan beserta rombongan yang didampingi Komandan Lanud Abd Saleh, Pangarmatim dan para Pejabat TNI lainnya mengunjungi PT. Sari Bahari, yang berlokasi di Jl. Muharto 125 Kota Malang. Kunjungan diterima langsung oleh pemilik PT. Sari Bahari, Ir. Ricky Bahari beserta para Stafnya, di ruang Pertemuan PT. Sari Bahari. Pemilik PT. Sari Bahari Ir. Ricky Hendrik Egam dalam penerimaannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wamenhan beserta rombongan dan menjelaskan secara rinci cara pembuatan Bom ini.

Wamenhan juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Staf PT. Sari Bahari dan bangga atas keberhasilan pembutan Bom yang diproduksi oleh PT. Sari Bahari, Wamenhan mengharapkan agar beberapa jenis Bom yang telah diproduksi oleh PT. Sari Bahari dapat dikembangkan lagi, sehingga bisa ke tingkat yang lebih baik dan di kenal oleh dunia Internasional secara luas.

Kunjungan diakhiri dengan foto bersama dan pemberian cinderamata oleh Wamenhan kepada Direktur Utama PT. Sari Bahari Bapak Ricky Hendrik berupa Plakat. Demikian pula sebaliknya Bapak Ricky memberikan Miniatur Bom Latih kepada Wamenhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia