Kemhan Serahkan Bantuan Korban Bencana Erupsi Gunung Kelud

Rabu, 12 Maret 2014

103.jpg

Kementerian Pertahanan menyerahkan batuan untuk korban bencana erupsi Gunung Kelud. Bantuan berupa 6000 paket makanan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sjafrie Sjamsoeddin kepada Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Ediwan Prabowo, Selasa (11/3) di Makodam V/Brawijaya, Surabaya.

Paket makanan yang berisikan beras, susu, mie instans, sarden, kecap, susu, teh, biskuit, gula dan minyak goreng selanjutnya akan disalurkan kepada korban bencana erupsi Gunung Kelud yang ada di tiga kabupaten yaitu Malang, Kediri dan Blitar. Wamenhan mengatakan, bantuan ini merupakan wujud dari kepedulian pemerintah khususnya Kemhan bersama dengan perusahaan industri pertahanan dalam negeri baik BUMN maupun swasta untuk turut serta membantu korban bencana erupsi Gunung Kelud yang saat ini ada dalam tahap rekonstruksi dan rehabilitasi. “Kepedulian ini adalah merupakan wujud tanggung jawab sosial kita sebagai masyarakat”, jelas Wamenhan.

Atas nama Menteri Pertahanan, Wamenhan berharap bantuan ini dapat meringankan beban hidup bagi para korban bencana alam yang tentunya memerlukan perhatian. Terimakasih juga disampaikan oleh Wamenhan kepada jajaran Kodam V/Brawijaya yang telah turut membantu menyalurkan bantuan ini dan juga kepada industri pertahanan yang telah memberikan kepedulian sosialnya kepada sesama warga masyarakat yang sedang mengalami bencana.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia