Kunjungan Dubes Turki dan ASELSAN ke Baranahan Kemhan

Selasa, 8 April 2014

142.jpg

Jakarta, – Dubes Turki untuk Indonesia berkunjung ke Baranahan Kemhan Selasa (8/4) dan diterima langsung oleh Ka Baranahan Kemhan sebagai bentuk apresiasi dan terimakasih atas kerjasama yang telah dilaksanakan dalam mendukung Alkom Pamtas. Disisi lain Ka Baranahan menyatakan terimakasih atas kunjungan Duta Besar Turki beserta 6 orang delegasi dan ASELSAN ke Baranahan Kemhan.

Dalam kesempatan ini pula, duta besar Turki menyampaikan keinginan untuk meningkatkan kerjasama dengan pemerintah Indonesia yang dalam hal ini melalui pihak ASELSAN yang telah telah menjalin kerjasama dengan PT. LEN dalam menggelar alat komunikasi untuk pengamanan perbatasan (Pamtas). Peningkatan ini berupa suplai terhadap peralatan komunikasi untuk medium tank.

Ka Baranahan Kemhan menyampaikan bahwa dalam rangka mengembangkan kerjasama dalam bidang industri pertahanan sesuai peraturan perundangan RI Nomor : 16 tahun 2012 tentang Industri pertahanan perlu diadakannya Offset, Transfer of Technology dan Local Content, dimana pemerintah Indonesia dalam mekanisme pengadaannya harus bersifat Interoperability dan Commonality.

Kabaranahan Kemhan juga menyampaikan, dalam rangka kemandirian industri pertahanan diharapkan bahwa kerjasama yang akan dikembangkan menjadi leading sector dalm mensuplai Alutsista TNI. Dimana Industri Pertahanan akan mengikutsertakan pihak asing selaku subkontraktor dalam kerjasama tersebut.

Sebagai bentuk pembinaan dan pemberdayaan industri nasional melalui BUMN dan BUMS disampaiakan bahwa ASELSAN melalui perwakilan di Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk dapat meningkatkan kerjasamananya dengan Kemhan/ TNI melalui pengadaan Alutsista yang diperlukan.

(Admin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia