KEEL LAYING PKR 10514: ONE TEAM ONE GOAL

Rabu, 16 April 2014

145.jpg

Kapal PKR 1 yang dibangun oleh Damen Schelde Shipbuilding Shipyard bekerjasama dengan PT. PAL Indonesia (Persero) telah menyelesaikan lanjutan tahapan yaitu Keel Laying pada Rabu tanggal 16 April 2014 di galangan PT. PAL Indonesia (Persero). Upacara Keel Laying tersebut dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia, Kementerian Pertahanan yang diwakili oleh Kepala Badan Sarana Pertahanan, DSNS dan PT PAL.

 Pada kesempatan tersebut dilaksanakan peletakan koin dan penekanan tombol sirine tanda telah dilaksanakaan Keel Laying. Keel Laying sendiri merupakan tahapan di mana material plat yang telah dirakit sudah mencapai lebih dari 1 ton sesuai aturan pembangunan kapal.

 Kepala Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan RI dalam sambutannya mengharapkan spirit "one Team One Goal" yang didengungkan dalam pembangunan kapal ini tetap terjaga baik antara Damen dan PT. PAL Indonesia (Persero), mengingat perjuangan untuk melibatkan PT PAL dalam pembangunan Kapal Combatan tersebut bukan hal yang mudah.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia