Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kapus BMN Baranahan Kemhan

Senin, 21 April 2014

146.jpg

Jakarta, Admin; Kepala Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan (Kabaranahan Kemhan) Laksamana Muda TNI Ir. Rachmad Lubis memimpin upacara pengangkatan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan Eselon II dilingkungan Baranahan Kemhan yaitu, Kapus BMN Baranahan Kemhan dari Brigjen TNI Edi Kuncoro kepada Pembina Tk.I IV/b Megy Magdalena Laihad, S.H., M.H. (21/4) di Kantor Baranahan Kemhan di gedung D.I. Panjaitan Jakarta.

Dalam sambutannya Ka Baranahan mengatakan, serah terima Jabatan dalam suatu organisasi termasuk di lingkungan Baranahan Kemhan, adalah hal yang wajar dan merupakan dinamika organisasi yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan. Serta merupakan bagian dari pembinaan organisasi dan pembinaan personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan berdasarkan tatanan sistem pembinaan yang telah ditentukan.

Kesemuanya tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatan kinerja organisasi untuk mampu mengimplementasikan tugas, peran dan fungsinya secara optimal sesuai dengan dinamika tantangan tugas-tugas ke depan. Pengangkatan sumpah, dan pelantikan jabatan sebagaimana  yang dilaksanakan ini memiliki arti penting, karena Pus BMN Baranahan Kemhan mempunyai peran yang sangat penting dalam menyiapkan dan melaksanakan penggunaan, pemanfaatan, penghapusan, pemindahtanganan, pembinaan dan pengendalian serta pengamanan dan pemeliharaan BMN di lingkungan Kemhan dan TNI.

 Oleh karenanya, berkenaan dengan sifat tugas pokok dan fungsinya yang demikian, diharapkan dalam melaksanakan tugas harus selalu berupaya untuk bekerja optimal dengan mengembangkan kreasi dan inovasi yang dapat menunjang kepentingan tugas serta bertindak secara profesional dan proporsional sesuai tugas dan fungsi yang diemban. Untuk mewujudkan hal ini, perlu dipelihara dan ditingkatkan kualitas kinerja melalui motivasi yang tinggi dalam bekerja dengan                               dilandasi oleh loyalitas, integritas dan semangat pengabdian yang dapat dihandalkan.

Ka Baranahan Kemhan menaruh harapan kepada Kapus BMN Baranahan Kemhan yang baru dilantik pada hari ini, untuk dapat melaksanakan tugas terhormat ini dengan sebaik-baiknya, karena dengan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas  akan berpengaruh langsung pada kepercayaan Kemhan terhadap Baranahan Kemhan khususnya, serta peningkatan citra Kemhan pada umumnya. Di sisi lain beban tugas ini mensyaratkan adanya kualitas kepemimpinan yang berorientasi kepada pencapaian tugas dan memperhatikan kesejahteraan personelnya, khususnya dalam pembinaan karier.

Sehubungan dengan telah dilaksanakannya pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan, saya atas nama pribadi dan pimpinan Baranahan Kemhan mengucapkan selamat kepada Kapus BMN yang baru yaitu Pembina Tk.I IV/b Megy Magdalena Laihad, S.H., M.H.

Ka Baranahan Kemhan  berkeyakinan bahwa dari berbagai pengalaman tugas yang pernah saudari emban selama ini akan mampu meneruskan rintisan terobosan dan prestasi yang telah
dicapai oleh pejabat lama untuk kemajuan Pus BMN, harapan saya kemajuan yang telah dicapai tersebut hendaknya dapat dipertahankan oleh pejabat Kapus BMN yang baru dan bahkan bila perlu ditingkatkan dimasa-masa mendatang dalam upaya peningkatan keberhasilan tugas yang lebih maksimal di Baranahan Kemhan. Kepada pejabat lama yaitu Brigjen TNI Edi Kuncoro, saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama, dedikasi dan loyalitas yang telah Jenderal tampilkan selama ini dan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga kemudahan dan kesuksesan penugasan selalu menyertai Jenderal.(admin)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia