Kabaranahan Mendampingi Wamenhan Dalam Rangkaian Kunjungan Kerja ke Brazil

Selasa, 3 Juni 2014

148.jpg

Kepala Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan (Kabaranahan Kemhan) Laksamana Muda TNI Ir. Rachmad Lubis  mendapingi Wakil Menteri Pertahanan RI Sjafrie Sjamsoeddin melakukan rangkaian kunjungan kerja ke Brasil dalam rangka uji coba Alutsista Roket Sistem Multi Laras buatan Brazil sebanyak 38 unit sebagai wujud untuk modernisasi Alutsista pertahanan. Kegiatan ini guna menindaklanjuti penyampaian  Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin “Update” modernisasi Alutsista TNI yang dilaksanakan dalam rangka membangun kekuatan TNI, kepada Pimpinan Redaksi Media, Selasa (29/4) di Kantor Kemhan, Jakarta.

Wamenhan yang juga selaku Ketua High Level Committee (HLC) mengatakan pembahasan update kali ini merupakan yang ketiga dari gelombang terakhir perkembangan modernisasi alutsista tahun 2010-2014 sebelum masuk kepada tahap terakhir menghadapi HUT TNI pada tanggal 5 Oktober yang akan datang.

Pada tahun 2014 ini juga merupakan tahun kedatangan dari pada Alutsista untuk menuju kepada tahap akhir dari modernisasi Alutsista tahun 2010-2014 yang dilaksanakan oleh Kabinet Indonesia Bersatu ke 2 sabagai bagian dari Renstra jangka panjang sampai tahun 2029




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia