Bazar Ramadhan Kementerian Pertahanan RI

Senin, 21 Juli 2014

157.jpg

Berasal dari bahasa Persia, b?z?r, etimologi yang akan kembali ke kata Persia Tengah baha-char (??????), yang berarti "tempat harga". Meskipun arti kata saat ini diyakini berasal di Persia, penggunaannya telah menyebar dan sekarang telah diterima ke dalam bahasa setempat di negara-negara di seluruh dunia. Di Inggris diartikan sebagai pasar yang sengaja diselenggarakan untuk jangka waktu beberapa hari; pameran dan penjualan barang-barang kerajinan, makanan, dsb yang hasilnya untuk amal; pasar amal; ( kue bazar yang hanya menjual kue untuk tujuan amal; pasar amal kue).

Sehubungan dengan tersebut Senin (21/7) telah dibuka Bazar, DWP Kemhan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah di pelataran parkir Kantor Kemhan, Jakarta. Turut hadir dalam pembukaan bazaar yang berlangsung satu hari ini, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Wakil Menhan Sjafrie Sjamsoeddin, Sekjen Kemhan Letjen TNI R Ediwan Prabowo, Ketua DWP Kemhan Ny Etty Sjafrie Samsoeddin serta jajaran Pejabat Eselon I dan II Kemhan dan Pengurus DWP Kemhan.

Penyelenggaraan Bazaar oleh DWP Kemhan sebagai wujud kepedulian Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan kepada anggota Kemhan untuk meringankan kebutuhan, khususnya dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah. Dalam acara pembukaan bazaar ini turut diserahkan tali asih dari DWP Kemhan dan Kemhan oleh Menhan Purnomo Yusgiantoro dan Penasehat DWP Kemhan Ny Lis Purnomo Yusgiantoro, kepada 10 warakawuri Kemhan serta penyerahan bingkisan lebaran secara simbolis kepada anggota Kemhan. Bazaar menjelang Idul Fitri 1435 Hijriah ini juga sebagai ajang berbagi kasih dan berbagi kebahagian kepada seluruh keluarga besar Kemhan.

Mengawali kegiatan tersebut Menhan Purnomo Yusgiantoro melakukan penjualan minyak goreng kepada anggota Kemhan, yang dilanjutkan dengan berkeliling mengunjungi stan-stan Unit Pelaksana DWP Kemhan didampingi Penasehat DWP Kemhan Ny Lis Purnomo Yusgiantoro. Bazaar ini diramaikan dengan penampilan kolintang Pinkan yang berkolaborasi dengan Koto dan Pan Flute.

Kegiatan bazaar yang diadakan setiap tahun ini atas kerjasama antara DWP Kemhan dan Setjen Kemhan dalam rangka menciptakan suasana kekeluargaan yang harmonis serta damai bagi anggota Kemhan. Bazaar juga diharapkan dapat melatih jiwa kewirausahaan bagi anggota DWP Kemhan, Wanita TNI dan Korpri Kemhan, serta memberikan ruang kepada masyarakat sekitar untuk memasarkan produk/jasanya dengan harga yang terjangkau terutama bagi keluarga besar Kemhan untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

(Admin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia