Kabaranahan Kemhan RI Menandatangani Berita Acara Serah Terima Hibah Alkom Harris Falcon III dari US SOSPAC Untuk Korps Marinir TNI AL

Selasa, 15 Mei 2018

180427 Kormar
Jumat, 27 April 2018

Penyerahan Hibah Alat Komunikasi Radio Harris Falcon III dilakukan secara simbolis melalui penandatangan Berita Acara Serah Terima dari pihak AS yang diwakili Atase Marinir Kedutaan Besar AS di Jakarta Letkol Kathryn Paik kepada pihak Kemhan RI dalam hal ini diwakili Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) Kemhan Laksda TNI Agus Setiadji, S.A.P., Jum’at (27/4) di Mako Marinir, Jakarta.
Hadir menyaksikan, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Achmad Taufiqoerrochman, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Askomlek Panglima TNI Maksda TNI Bonar Halomoan Hutagaol, Dirjen Kuathan Kemhan Mayjen TNI Bambang Hartawan serta sejumlah pejabat di jajaran Kemhan, Mabes TNI AL dan Korps Marinir.

Komandan Korps Marinir dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dengan diterimanya Hibah Alkom Radio Commucation Harris Falcon III ini maka tentunya akan menambah kemampuan bidang komunikasi di jajaran Korps Marinir. “Dengan adanya tambahan dari Harris Falcon III ini, tiap – tiap Batalyon Infanteri bisa lebih meningkatkan kemampuan bidang komunikasi semaksimal mungkin”, ungkapnya.
Lebih lanjut Komandan Korps Marinir berharap, kedepan hubungan baik Korps Marinir TNI AL dengan United States Marine Corps tersebut tetap terjaga dalam rangka Confidence Building Measure dan meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.

Sementara itu, Wakasal menyampaikan selamat kepada Korps Marinir TNI AL atas diterimanya peralatan Alkom Harris Falcon III dan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan satuan Koprs Marinir. Kedepan, kemampuan Alkom tersebut akan terus dilengkapi secara bertahap, sehingga dalam setiap kegiatan latihan maupun operasi tidak akan ada lagi kesulitan-kesulitan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia