Upacara Sertijab Kapuslaik dan Kabid Renkon Puskon Baranahan

Senin, 27 Agustus 2018

180824 Seetrijab Kapuslaik

Jakarta, 24 Agustus 2018

Kabaranahan Kemhan Laksda TNI Agus Setiadji, S.AP. bertindak sebagai Irup dalam acara Penyumpahan, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kapuslaik dan Kabid Renkon Puskon Baranahan di Aula Refreshment Room Kemhan Lantai 16 Gedung A.H. Nasution. serah terima jabatan Kapuslaik Baranahan Kemhan dari Laksma TNI Edy Sulistyadi, S.T. kepada Laksma TNI Sri Yanto, S.T. dan Kabid Renkon Puskon Baranahan Kemhan dari Kolonel Czi Ir. Sugeng Susanto, M.M. kepada Kolonel Czi Syamsul Bahri, S.Sos, dimana serah terima tugas dan jabatan dalam suatu organisasi termasuk di lingkungan Baranahan Kemhan, adalah hal yang wajar dan merupakan dinamika organisasi yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan.

Kabaranahan menyampaikan bahwa pergantian jabatan merupakan bagian dari pembinaan organisasi dan pembinaan personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan berdasarkan tatanan sistem pembinaan yang telah ditentukan, dengan harapan adanya peningkatan kinerja organisasi untuk mampu mengimplementasikan tugas, peran dan fungsinya secara optimal sesuai dengan dinamika tantangan tugas-tugas ke depan.

Dalam hal ini Puslaik yang merupakan unsur pelaksana tugas dan fungsi Baranahan Kemhan menyiapkan, melaksanakan dan mengevaluasi kebijakan teknis di bidang sertifikasi kelaikan sarana pertahanan Matra Darat, Laut dan Udara serta sertifikasi kualifikasi personel untuk penyelenggaraan kelaikan militer, sedangkan Puskon Baranahan Kemhan mengemban tugas melaksanakan mengemban tugas pokok yang strategis untuk melaksanakan pengadaan jasa konstruksi sarana pertahanan dengan beberapa fungsinya yaitu merumuskan dan melaksanakan kebijakan teknis di bidang jasa dan konstruksi, pelaksanaan pengendalian dan pengawasan pengadaan jasa konstruksi serta pelaksanaan bimbingan dan supervisi teknis di bidang jasa konstruksi sarana pertahanan.

Kesemuanya tersebut mengisyaratkan bahwa tantangan tugas khususnya di lingkungan Puslaik dan Puskon, umumnyadi Baranahan Kemhan di masa mendatang tidak akan semakinringan. Menghadapi dinamika tugas yang cenderung semakin tinggi dan penuh tantangan yang salah satunya saat ini sedang berkonsentrasi penuh untuk mendukung pembangungan Alutsista. Oleh karenanya, diharapkan dalam melaksanakan tugas harus selalu berupaya mengembangkan cara berpikir dan bertindak yang profesional dan proporsional sesuai bidang tugas dan jabatannya. Untuk mewujudkan hal ini perlu dipelihara dan ditingkatkan kualitas kinerja melalui motivasi yang tinggi dalam bekerja yang dilandasi oleh loyalitas, integritas dan semangat pengabdian yang dapat dihandalkan serta senantiasa meningkatkan kualitas kepemimpinan yang berorientasi kepada pencapaian tugas dan memperhatikan kesejahteraan personelnya.

Sehubungan dengan telah dilaksanakannya pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan, saya atas nama pribadi dan pimpinan Baranahan Kemhan mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik yaitu Laksma Tni Sri Yanto, S.T. dan Kolonel Czi Syamsul Bahri, S.Sos. Saya berkeyakinan bahwa dari berbagai pengalaman tugas yang pernah saudara emban selama ini akan mampu meneruskan prestasi yang telah dicapai oleh pejabat lama untuk dapatnya ditingkatkan di masa-masa mendatang dalam upaya peningkatan keberhasilan tugas yang lebih maksimal di Puslaik dan Puskod Baranahan Kemhan.

Kepada pejabat yang pindah tugas yaitu Laksma TNI Edy Sulistyadi, S.T. dan Kolonel Czi Ir. Sugeng Susanto, M.M. saya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas pengabdiannya selama ini, semoga ditempat tugas yang baru saudara mendapatkan pengalaman baru dan lebih sukses lagi dalam upaya peningkatan kinerja secara keseluruhan. Namun demikian saya berharap agar hubungan silaturahmi tetap terbina dan terpelihara dengan baik dimanapun saudara berada dan bertugas.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia